Rabu, 11 November 2009

Seandainya Hari Itu Tidak Memulai

Iyak, seandainya hari itu tidak memulai, seandainya hari itu tidak ikut-ikutan panah hujan, seandainya hari itu aku tidak berniat.

Pernahkah kita berpikir, bahwa sesuatu yang kecilpun, yang kita lakukan pada suatu hari akan membawa perubahan besar dalam hidup kita kelak? Sekarang aku percaya, sungguh. Siapa sangka, ketika pada tanggal 11-11-08 dulu, ketika aku sign up untuk pertama kalinya di blogger, aku bisa mendapatkan banyak hal di blogger?

Teman, kasih sayang, komunitas, ilmu, motivasi, dan tentu juga.....
MySpace
$$$


Aku ga nyangka aku bisa mendapatkan semua itu dalam jangka waktu setahun ini, walau sebenarnya semua ini aku peroleh juga karena sebuah ketekunan, sebuah usaha yang menyenangkan. Tetapi jika seandainya hari itu aku tidak memulai, belum tentu keesokan harinya aku memulai, belum tentu seminggu setelahnya aku memulai, belum tentu sebulannya dan belum tentu setahunnya juga kan, dan jika aku baru memulai setahun kemudian, belum tentu aku bisa menulis ini disini.

Intinya, sudah setahun Lasabuga Ingai berdiri dalam benakku, walaupun sekarang tercerai berai dan tersimpan di gudang folder lama. Tetapi ini mengawali semuanya di blogger.

Happy aniversary for Bintang Utara ^ ^

Ga bisa buat award dsb, jadi just say thanks for you all, the reader, komentator, visitor, follower, Guru merangkap tukang tambal kanan kiri untuk widget dan html bintang utara. Buat semua yang sudah setia sama url ini, dan juga pada authornya yang weird (not freak).

Hmm... ga ada traktiran, ga usah ngado, tapi sumbang $$$ ke paypalku bolehMySpace

Dan oh ya, entah setan apa yang datang ke kepalaku, aku nantangin clara untuk adu imajinasi dan nulis. konsep seperti ini sebenarnya ada di sebuah forum nulis yang pernah aku ikuti, dan sepertinya cocok untuk diterapkan sebagai motivasi juga.
Tantangan pertama, menulis dengan judul yang sama, namun dengan genre berbeda. Jurinya adalah para pembaca dan kami sendiri, siapa yang ternyata genrenya tidak cocok dan gagal, maka akan kena hukuman traktiran kepiting saus tiram kalau ketemu lagi nanti *tentunya tanpa dorong mendorong motor di pagi-pagi buta*

Dan cerpennya diposting besok. Hmm.. belum ada ide nih MySpace

34 komentar:

  1. pertamaxxxx

    hepy anniversary, walau bintangnya belum kesampaian, but one day, i believe if i can reach that ^ ^


    ganbatte

    BalasHapus
  2. Ku mengucap.. Selamat bwt bintang utara yg sudah berusia setahun yah.. :)

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun buat bintang utara..moga selalu menelorkan eh menghasilkan sesuatu berwujud tulisan yang bermakna dan bermanfaat bagi kita semua...amin...nih kusumbangkan $$$ seperti yg kau inginkan, gak perlu terima kasih aku ikhlas memberi hehehehe

    BalasHapus
  4. uh aku terlambat beberapa menit T^T

    BalasHapus
  5. wkwkwkwk, kejadian dorong motor di pagi buta sendirian pula, nggak akan pernah lupa yak :D
    wishful that oneday we`ll met again

    BalasHapus
  6. waaaaahhhhhhh setahun........... horeeeeeeeeeeeeee

    BalasHapus
  7. Apa arti di balik BINTANG UTARA ?

    BalasHapus
  8. nchi biasanya yang ulang tahun ntu yg nraktir looohhh..... aq tunggu traktirannya nchi.... ^^

    BalasHapus
  9. moga2 ada kucuran oleh2 lagi ke bandung..

    amiinnn

    BalasHapus
  10. mochi mochi...
    happy anniversary ya buat north star-nya...
    smoga dollar2mu itu lewat ke bandung lowh hehe...
    wah kepiting ya...yum yum...
    ayo idenya keluarkan

    BalasHapus
  11. clara itu ygmn ya...
    aku mau ke tekape dulu ahh

    BalasHapus
  12. waaahhhhh... hepi b'day too BINTANG UTARA..... alamat paypal apaan??? *cuma nanya sih* hehe....

    BalasHapus
  13. blog kita seumur cuma beda sepuluh hari hohoho.... senengnya akhirnya BINTANG UTARA masih tetep di tempatnya...

    BalasHapus
  14. oiaa... blog juga kan yang menjadikanmu matre wkwkwk...

    BalasHapus
  15. wah, selamat ya. udah setahun nih. lha, aku setahun gak pernah dpt duit lho. hi hihi...

    hmm...jadi gak sabar dg cerpennya itu. yg menang, traktir aku juga dong. aku makannya dikit kok.

    BalasHapus
  16. huaaa selamaat..selamaat ya..
    dan setahun ya,.
    congrat ya buu..

    semoga blpgnya tambah seruu..

    BalasHapus
  17. seandainya hari ini aku ngga melakukan hal itu....

    BalasHapus
  18. selamat yah udah satu tahun semoga terus menjadi bintang dan btw menarik juga tuh ternyata tantangannya nulis cerpen yah asyik ditungu

    BalasHapus
  19. Kalo Gek di Bali, udah nodong traktiran kaleee.. btw, Happy Bday,Bintang Utara.

    ;)

    BalasHapus
  20. woow.. met ulang tahun yaaaa... moga-moga selalu berdiri kokoh..!!

    BalasHapus
  21. Blog kita hampir bersamaan lahir dong chi....

    BalasHapus
  22. Happy unniversary BINTANG UTARA..

    BalasHapus
  23. ah..tulisanmu selalu aja menggugah selera chi...u're 100% right!! begin or never!

    BalasHapus
  24. wah udah ultah setahu ya BINTANG UTARA-nya............lho umur blog saya udah berapa ya?!?!?!?! hehehehehe..........

    nanti kalo traktirannya menang ikut atu ya?!?!?! hehehehe ngarep!!!!

    BalasHapus
  25. Happyyy bdaaayyyy...jayalah terus blogger indonesia,keep writing,keep fighting hohohho ditunggu ceritnya..

    Yupz with blog i found a delicious frend laik u dear hihihih

    BalasHapus
  26. Wk wk mc ternyata mocca chi aduh jd bilang salam kenal sorry ya

    BalasHapus
  27. selamat hari kelahiranmu bintang!! teruslah dan tetaplah bersinar...

    BalasHapus
  28. Iyyap... met ultah aja buat Bintang Utara, semoga $ nya makin bertambah jng lupa bagi dong ilmunya tentang cara mendapatkan $, hiks, saya pengeeeeen....

    BalasHapus
  29. Hari yg cerah tuk mengucap SELAMAT PAGI...

    BalasHapus
  30. *terharu karena ada namaku nampang di atas*

    HUUUUG! >:D<
    seandainya :) ...

    novelmu harus DIGARAP segera! jangan duluan aku yang nulis novel. kengken ne mebading kene. HAHAHA.

    BalasHapus

About