Jumat, 20 November 2009

Surat Pada Matahari

"....dan jika aku bisa menggenggam matahari, aku harus sudah siap ketika tanganku terbakar. Tetapi maaf, engkau, matahari juga masih terbelenggu kewajiban akan menafkahi alam semesta untuk berfotosintesis, sementara tanganku masih terbelenggu dalam kantung kecil di sisi tubuhku.

Biarlah untuk sementara, tanganku tetap di kantung dan engkau, matahari yang membuatku silau, tetaplah di atas sana untuk berkorban pada dunia. Kita berada dalam ruang masing-masing, hidup sendiri-sendiri dengan dunia berbeda. Namun aku tahu engkau disana, dan engkau tahu aku disini, tetap ada. Dan walau terhalang kain tipis bahan pakaianku, tetapi hangatmu selalu sampai padaku..."

34 komentar:

  1. *tersentuh* ceritanya simple tapi dalem...

    BalasHapus
  2. iya tau, ini buka cerita tapi poem..


    *hangatmu selalu sampai padaku*

    BalasHapus
  3. Lagi rindu seseorang dirimu, udah kalo ga bisa lupa, balik aja.

    CLBK is not a crime.

    BalasHapus
  4. bintang utara memang akan selalu menjadi bintang postingan singkat tetapi menyimpan seribu makna

    BalasHapus
  5. "tanganku masih terbelenggu dalam kantung kecil" hmmm kenapa si tangan terbelenggu disitu, lagi nyari duit ya hehehehe...btw andai matahari bisa tergenggam, walau tangan terbakar bukanlah masalah asalkan keinginan itu tercapai..nice words :)

    BalasHapus
  6. kita punya ruang masing-masing dan kewajiban masing2. peran matahari memang sangat besar bagi kehidupan

    BalasHapus
  7. tapi gara2 global warming panas matahari di surabaya menyengat banget..... xixixixi

    BalasHapus
  8. kita punya peran sendiri2, yupz..... semalam aq putus enchi, dan sekarang HP mati gak tau sampe kapan HP akan mati.... xixixixi kayak orang geblek aq bawa HP mati kemana-mana..... huhuhuhu curcol ini..... *gak nyambung*

    enchiiiiiiiiiiiiii kita bisa terbakar kalau kena panas matahari kalau kita menggenggam matahari..... xixixixixi komen gaje....

    BalasHapus
  9. Bagaikan dua kacang dalam satu kulit.

    nice poem.

    BalasHapus
  10. hm....hm.....hm.....kurang paham deh maksudnya si chi!?!?!?!?

    apa gara2 katanya gak dapet2 job ya dari BV!!!! hehehehehe.........iya sama chi saya jga lagi nyoba daftar di tempat yg lain......dimana lagi ya??????

    BalasHapus
  11. matahari akhir akhir ini malu malu menunjukkan kilaunya,,,di bandung mendung terus, jadi dingin brrrrrr......

    gimana di tempatmu, sudah mulai musim hujankah?

    BalasHapus
  12. Enchi, kalo rindu pada seseorang diungkapkan saja
    inilah kelebihan seorang enchi..
    saat rindu mampu menggenggam matahari

    BalasHapus
  13. cerita singkat yang padat makna...

    BalasHapus
  14. kamu tambah piawai merangkai kata chi...
    Sukses buat kamu.

    BalasHapus
  15. ni merindukan seseorang yah mbak?? hehe...

    bagus rangkaian katanya mbak nchi ^^

    BalasHapus
  16. pendek tapi nendang banget..

    daleemmm bo', mpe merinding gw..!!

    BalasHapus
  17. belum baca sih, tapi dari judulnya pasti bagus banget.
    ingin juga rasanya nulis surat pada matahari, tapiiii...apa semudah itu mengungkapkannya??

    Nah, sekarang baru baca
    heehehe...

    BalasHapus
  18. Puitis banget Neng..

    Engkau lah Matahari ku di Setiap blogging :)

    BalasHapus
  19. tuit tuit...
    so sweet banget sih ibu yang satu ini XD

    matahari nya itu aku ya? *GR mode on*

    btw, besok aku wisuda lohhhhhh
    tadi GR cuma bentar, skalian fitting toga dll...
    deg"an nih...>.<

    BalasHapus
  20. hhe...ternyata matahari bisa diberi surat

    BalasHapus
  21. Matahari pasti selalu ada kecuali dah kiamat hehe...

    Tumben posting poem... Poem ntu paan yah? Ejaan jadul ya bacanya "pum"?

    Klo kirim surat ke matahari pke pos dunk biar tanganmu ga kebakar, paling juga pak posnya yg koit.

    Nnngg...trus apa lagi ya? Oia... Ini ripiu bukan? Koq ga pake link? Baik bgt tuh advertiser mau diripiu tanpa link -_-

    Btw koq aku ga dapet ripiuan yg suruh bkin poem ya? Ga rejeki kali ya?

    Terakhir, hi nchi dududz... Hi semua salam kenal.

    Salam,
    Zujoe cakep
    *gampar...*

    BalasHapus
  22. enchi........ cuma mau bilang hari ini surabaya mendung gak ada matahari bersinar...... xixixixixxi

    BalasHapus
  23. Chi...Di Jogja lagi mendung dari pagi. I miz U :P

    BalasHapus
  24. wah wah.... menyentuh sekali...... salam kenal ya... aku follow sama aku taro linknya ya....

    ninneta....

    BalasHapus
  25. klu emang akhirnya gag ada apa2... tulung kabarin iia gmn caranya genggam matahari :(

    BalasHapus
  26. nchiiii tadi mau mampir kesini dan ngasih komennn taunya susaaaah banget uhuhuhuh. skrg udah lancar jadi bisa ngrusuhin daptar komentar kamu lagi..

    hemm.. sesuatu yang jauh dari jangkauan kita, meskipun kita udah tau jauh dan bakal sakit mencapainya.. tapi ngga bisa menjangkau dia rasanya juga sama sakitnya. ehm, gantian mellow sama aku nih ya chi? :p hahaha sok tau deh aku

    BalasHapus
  27. Wuih....kata2'x dalem banget mbak, puitis nih, heheheh....
    Btw, apa gak kebakar tu surat kalo nyampe ke matahari..?? :D

    BalasHapus
  28. mampir menghangatkan tubuh pada sinar mentari yang hangat.

    BalasHapus
  29. Coba kirim surat pada bulan dong, tanya
    "Hai bulan, apa kabar. Long time no chat ya. Gimana, katanya situ punya air ya?"

    BalasHapus
  30. mocha chi...tadi aku dah komen masuk gak yaa??
    takutnya kedobel nnih...

    yang jelas bagus tulisannya.. :)

    BalasHapus
  31. wah, dalem banget mba.
    "hangatmu selalu sampai padaku"
    aku suka bagian yg ini :D

    BalasHapus

About