Senin, 15 Juni 2009

Daftar 70 Kosmetik yang Dilarang

Guys, sekedar info. Per tanggal 11 Juni 2009, BPOM mengeluarkan public warning tentang kosmetik mengandung bahan berbahaya dan dilarang. Public warning itu memuat 70 daftar, malangnya ada beberapa jenis yang banyak beredar di pasar dan iklannya bolak balik mampir di teve.

Produk-produk itu kebanyakan mengandung Merkuri, hidrokinon, asam retinoat, serta bahan-bahan pewarna yang bisa merusak kulit.

Bagi yang ingin melindungi diri, silahkan donlod saja filenya Disini

Dari daftar tersebut, memang kebanyakan merk-merk asing yang jelas pasti produk impor dan berharga mahal. Tapi ini penting, karena dari 70 produk itu ada merk yang benar-benar akrab di telinga kita, seperti Olay. bahkan merk yang murah seperti Pond's pun masuk daftar.
Jadi, yang ga mau mukanya hancur lebur, mending dipertimbangkan deh...


N.b
tak terasa setelah 7 bulan ngeblog, akhirnya sampai juga pada postingan ke seratus. Sebenarnya mau posting sesuatu yang melambangkan hal itu sih, tapi yah.. apa sih artinya sebuah angka jika semangat kendur. Tapi tetap sih, disini aku mau berterimakasih pada orang-orang yang aku anggap berjasa atas partisifasinya dalam aktivitas blogku. Kepada :
Panah Hujan yang menunjukan kesenangan ngeblog untuk pertama kalinya.
Mbak fany, yang diperkenalkan oleh panah hujan, dan semenjak jadi pembacanya aku bertemu dengan blogger-blogger selanjutnya.
Memi yang banyak ngajarin HTML
Para Magabuters, yang awalnya dari blog, pindah ke plurk, lalu ke pesbuk, lalu ke YM. ada Zujoe, Vie_three, Teh Linda, Teh Tika,Jonk, Henny. Neng Aia. Dan... ah capek copasin url dan kode shortcutnya.
Juga blogger lain yang setia datang kesini, walau isinya cuman coretan ga jelas dan ga mutu.
Sankyu all








Related Posts by Categories



43 comments:

Cak Win mengatakan...

Untung gak pake kosmetik :D

yanuar catur rastafara mengatakan...

wah,,untuk aq anti yang namanya kosmetik
hehehehehehehehehe
selamat ya untuk postingan yang keseratus..hehehehehee

Inuel^-^ mengatakan...

hiiiiii selamat yah postingan yang keseratus,,,
udah 7 bulan yah,udah ngadain syukuran belom (kyk hamil aja )tyus kosmetik yang berbahauya,kemaren aku sempet ngintip di koranm,,heheheh,aku pemakai Pond's,ohhhhhhh tidaaaaaaaakkkkkkk!!

Sari Maniez mengatakan...

Selamat atas postingan yang ke seratus. Kayaknya aku masihlama deh...Hepi Monday...
Tetap Semangat !!!
BTW, boleh minta ID YM-nya kah? Twenks ;p

zujoe mengatakan...

mwehehehe... yang penting masih di perbolehkan nyepamm kan?

kalo kutu kucing gimana?

btw nchi dududz.. aku nggak pake kosmetik koq tenang ajah... masih normal kalo siang... kalo malem????

tetep normal juga hohohoho...

zujoe mengatakan...

ehh ada yang kelupaan... btw banyak bgt ya 70 kosmetik? busyett... indonesia makin gila aja..

cuma karena pengen dapet duit gampang dan banyak sampe jual barang berbahaya segala...

napa nggak jadi babi ngepet aja sekalian???

zujoe mengatakan...

ehh ada lagi yang kelupaan....

aku lupa nyepammm......

J O N K mengatakan...

wuahhh,udah 100 yak ???

hidup magabut ceria wkwkwkwkkwkwkw

J O N K mengatakan...

wkwkwkw, juzoe nyepamnya gila-2-an, pentungin aja wkwkwkkwkwkw

J O N K mengatakan...

sekali lagi ah,

Selamat udah dapat 100 :D

dan saya bersyukur karena tidak memakai kosmetik ...

cupu-kisruh mengatakan...

waduchh....
perlu di download ^_^
buat enyak niee.....
kasian enyak entar salah beli kosmetik :D

namaku wendy mengatakan...

jarang pake kosmetik, buk hihihi
lom bisa balik chi, entah kapan kutak tauuuuuu!!!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

oke deh, tks infonya

BIG SUGENG mengatakan...

Aku nggak pakai kosmetik seperti pada daftar, yang lain juga

nietha mengatakan...

informasi yang bagus banget nih chi...

rizky mengatakan...

untuk sayah tak pernah pake kosmetik.....

Hamster Copo mengatakan...

Sebelum aku lihat postingan neng ini aku lihat diblognya neng fitrian yang mirip banget judulnya tapi setelah aku lihat berbeda banget isinya..entah yang mana yang nyontek aku enggak tau kalo neng enggak percaya lihat saja di:library.fitrian.com

Hamster Copo mengatakan...

http://library.fitrian.com/

manusiahero mengatakan...

kau anti kosmetik hee...

btw selamat ya... udah seratus...

t.e.3.k.4 mengatakan...

ati2 pencemaran nama baik :D

JengSri mengatakan...

dilarang karna berkaitan masalah finansial juga ya say, xixixiix

attayaya mengatakan...

haaaa kalo mau beli kosmetik yang bagus
enake pake duit darihadiah KONTES SEO BERTUAH
hadiahnya total 15 juta
mayan untuk kosmetik ntar lebaran

Henny Y.Caprestya mengatakan...

udah 100?
selamat ya mocca_chi...

anak nelayan mengatakan...

aman deh saya kan cuman pakek pembersih muka he.he

zujoe mengatakan...

kalo kosmetik untuk kucing ada nggak yang dilarang???

nanti aku takut kucingku mukanya jadi jelek...

zujoe mengatakan...

btw aku nyeppam dulu ahh....

natazya mengatakan...

sbel deh kalo udah begini :(( adaaaaaaaaa ajah yang aneh aneh

btw slamet buat blognya dan postingannya yang udah banyak :D :D :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

untung bedak yg suka aku pake gak termasuk dlm daftar yg terlarang. chi.....aku bawain roti kopi.

JHONI mengatakan...

hm....hm.....kalo saya jg gak pake kosmetik.....!!!!

tapi istri saya kayaknya pake.....coba deh nanti tak cek.....ato jg2 istri saya udh tahu duluan ya???? heheheh tapi nice info nih!!!!

attayya mengatakan...

bahaya..bahaya...
kosmetik berbahaya
palagi kalo mahal2
bisa keringin dompet

Linda Belle mengatakan...

hah sebanyak ituu????

nchi aku ketwa baca "nchi dududz" nya hohoho...

Linda Belle mengatakan...

nchiiiiiiiiii..........

lapaarrrrrrrrrr

aku nyepam jg ahh

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

thx infonya..

dwina mengatakan...

wah udah sampe yg keseratus nih
diriku kapan yahh..
bener chi apa arti sebuah angka yang lebih penting adalah apa yg bisa kita bagi ke sesama meski kecil dan apa adanya
tambah semangat yah..

maaf kalau komenku yg kemarin agak nyentil hiihih

bunga raya mengatakan...

malam sobatku apa kabar

ammadis mengatakan...

Klo bapak-bapak kyk aku...kosmetiknya palingan minyak rambut...kyk nggak masuk yaaa...?!

Congrats...postie ke-100 memang selalu menimbulkan kesan tersendiri...byk teman yg merasa seperti itu juga.....

Smoga makin semangat....

buwel mengatakan...

Nice tipsnya...dan selamat udah mosting yang ke 100

Fanda mengatakan...

Wah..udah seratus ya? Itu sebuah pencapaian loh! Aku kasih hadiah deh buat kamu. Ambil di blogku yah, sambil kita merenungkan makna cinta... Tanpa cinta dan persahabatan, kita semua ga mampu tuk terus semangat ngeblog, ya kan?

Jangan lupa ambil hadiahnya loh...

wiyono mengatakan...

aku sangat bahagia pada saat berjalan-jalan di pagi hari bertemu dengan blog yang sebagus ini, seluruh informasi yang kau berikan menjanjikan informasi yang mantabbb. aku dukung kamu bro...silahkan teruskan sebuah kerja yang luar biasa...

vie_three mengatakan...

ini postingan ke 100 niy??? horeeeeeeeee..... yuuuuuhhhhuuuuuuuu..... asyiiiiiiiikkkkkk.......

eh ngemeng2 kosmetik, aq gak pernah pake kosmetik yg aneh2 ntu, palingan cuman bedak, ntu pun kalau kerja doank.... hwehehehehehehe

G mengatakan...

Wow wow wow... selamat ya untuk postingan yg ke seratus ini, berarti yg atas sana itu 101 dunk (^__^)

jamrud khatulistiwa mengatakan...

emang gue pikirin kasian bgt sih yang pake kosmetik, cantik enggak ancur iya

anna fardiana mengatakan...

aku kayaknya belum komen di sini yaa???
hehhehe....
untung kosmetik yang aku pake gak ada di daftar...insya Allah aman... :)

Poskan Komentar