Rabu, 02 Maret 2016

Gramedia Writing Project

Adakah yang minat ikut komunits menulis plus punya peluang agar tulisannya diterbitkan di Gramedia Putaka Utama aka GPU? Yap, cobalah join di Gramedia Writing Project.

Berdasarkan pengumuman resmi dari penerbit GPU, cara mengirim naskah memang sudah tidak hanya terbatas pada jalur umum (pengiriman print out lewat pos saja), tapi kini juga lewat jalur email dan GWP ini. Bagi yang ingin lihat lebih lanjut, bisa deh tengok pengumuman di akun Tumblr resmi GPU.

Nah, khusus untuk jalur GWP ini, kamu cuma perlu unggah sebagian naskah disertai dengan sinopsis (bukan sinopsis lengkap ya). Editor GPU akan melakukan cek secara berkala terhadap naskah masuk sesuai dengan genre atau kagetorinya.

Untuk lebih efektifnya, habis posting di GWP, kamu bisa mention beberapa editor di twitter untuk minta saran. Follow juga akun twitter GWP_ID karena Admin kadang ngeRT editor-editor yang sedang 'ronda' di website resminya GWP, jika sudah begitu kamu bisa mention link naskah kamu untuk dikunjungi.

Selain itu, karena ini komunitas tentunya kamu akan menemukan banyak sekali tulisan-tulisan dari penulis lain. Kamu bisa membaca dan juga memberi komentar dan juga sebaliknya.

Saya juga punya akun di sana. Bagi yang ingin lihat tulisan-tulisan terbaru saya, bisa kok cek di http://gwp.co.id/author/alhzeta/ (tapi cuma tersisa satu tulisan, lainnya sudah dihapus).




1 komentar: