Rabu, 28 Oktober 2009

Mengatasi Rasa Kantuk Di Kantor

Anda sering ngantuk dikantor?

Ga heran. Semenjak kasur banyak dijual di toko dengan berbagai jenis dan merk, yang tentunya juga dengan kualitas yang katanya bagus, tidak heran kalau kualitas tidur orang belakangan ini menurun. Bukan karena kualitas kasur yang bagus hingga menurunkan kualitas tidur, disini berlaku hukum kebalikannya, yaitu karena kualitas tidur orang-orang yang buruk maka para produsen kasur menggiatkan bisnis mereka dengan meninggkatkan produksi hingga banjir seperti air bah, lalu menciptakan berbagai desain indah hingga perhiasan berlian saja kalah indahnya dan juga tentunya harga yang sangat murah sampai-sampai orang-orang lebih memilih membeli kasur untuk tidur daripada nasi untuk makan.

Sudah tambah ngantuk?
Tahan dulu.

Dalam menjalankan sebuah usaha, kebangkrutan menjadi momok menakutkan. Namun kebangkrutan bisa dihindari dengan menarik urat saraf permasalahannya. Seperti halnya dalam mengatasi acara lima watt di kantor, maka terlebih dahulu kita harus mencari urat permasalahnnya, yaitu mengapa kita bisa ngantuk di kantor.

Berbagai alasan mengapa bisa ngantuk ala nchi yaitu:
1. Semalam kurang tidur karena kasurnya jelek dan sudah minta diganti.
2. Pagi-pagi sarapan kebanyakan karena ajaibnya bangun pagi dan sedang rajin masak (padahal mau ngirit karena duitnya cekak).
3. Malas bekerja (semoga ga dibaca bos)
4. Semalam ga tidur karena kebanyakan kafein.
5. Jalan dari rumah jam tujuh pagi dan kedinginan.
6. Selesai persiapan berangkat kantor terlalu awal, jadi lirik jam masih setengah delapan dan akhirnya nonton spongebob sambil tiduran.
7. ..... sedang dipikirkan dulu.....

Setelah urat permasalahan didapat, maka akan memudahkan kita untuk menemukan pemecahannya. Namun dalam kasus ngantuk di kantor ini, tidak peduli bagaimanapun urat masalah penyebab ngantuknya, pemecahannya adalah SAMA. Karena rasa kantuk itu sama, entah bagaimana penyebabnya. Seperti uang, entah darimana asalnya, entah dari kerja betulan, dari ngerampok, mungut ataupun minta, kalau pemecahannya sama yaitu dibelanjakan.

Cara mengatasi rasa kantuk di kantor, aku punya beberapa tips pemecahannya. Yaitu:
1. Minum kopi, teh atau apapun minuman berlabel kafein tingkat tinggi tapi jangan berlebihan. Boleh satu cangkir, kalau kurang nambah lagi satu kaleng, namun tidak disarankan minum satu gentong.

2. Jika acara minum kopi sama teh itu tidak mempan, bisa dialihkan dengan minum air. Karena air tidak mengandung kafein, maka khasiatnya lebih rendah dari teh atau kopi. Untuk mensiasatinya anda bisa menambahkan khasiat dari segi kuantitas. Minumlah air putih segalon, kalau bisa lebih, jadi minimal setiap menit anda akan ke kamar mandi selama dua kali, jadi minimal selama satu jam kantuk akan kalah.

3. Jika acara minum-minum tidak juga mempan, maka ada tips yang lebih manjur. Muka anda akan kuyu karena ngantuk, tidak ada semangat, tidak ada sehat barang sedikitpun. Nah, anda bisa memanfaatkannya. Masuk ke ruangan bos anda, ingat ketok pintu dulu dengan sopan. Lalu katakan pada bos bahwa anda tidak enak badan. Melihat wajah kuyu anda maka bos akan kasian dan memberi ijin. Tapi jamin, anda tidak akan tidur sesampainya di rumah.

4. Ga mempan juga ya? Ngg... ambil satu dus obat nyamuk bakar. Lalu patah-patahkan sampai panjangnya kira-kira lima centi dan bakar satu per satu. Letakan di setiap sudut kantor, maka anda akan sibuk setidaknya selama satu jam. Jika beruntung maka semua teman seruangan akan marah-marah dan menyuruh anda memungutinya kembali, jadi anda bisa dapat ekstra waktu sepuluh menit buat mungutin dan buang.

5. Ambil korek dan bakar apa saja yang ada di sekitar anda. Asap akan memicu alaram kebakaran dan bos anda akan memanggil pemadam kebakaran.

Jika semua tips di atas ga mempan, atau sedikitnya ga bikin anda semua ketawa, yang salah bukan pada anda. Salahnya yang nulis. Alasannya yaitu:
1. Ngantuk beraddddddd..... soalnya semalam abis single figther on ngepet.
2. Dudud banget yang nulis ini. Bener-bener cari gara-gara juga, penulis cerita psikopatis disuruh nulis komedi, ya ga nyambung lah.

Sudahlah, mu melanjutkan ngantuk dulu, dan eits... saat postingan ini ditulis, jumlah imel diinbox menambah satu demi satu. Semuanya imel datang dari komentar blog. Maklum, bang Iwan di sulawesi sana rupanya sedang ga ada kerjaan, lagi ngoprak-oprak postingan lamaku. Semoga beliau tidak menemukan yang namanya pelanggaran hak asasi malaikat kenerakaan, maklum, dulu-dulu penulis masih jadi malaikat surga sebelum beralih profesi jadi tukang bikin orang mati.

45 komentar:

  1. jadi orang jual petramaxxxxx kah aq hari ini disini????

    BalasHapus
  2. jiyaaaaahhhhh ternyata bener petramaxxxxxxxxxxx.......

    BalasHapus
  3. aq juga nguantuuuukkkkkkkkkkkk berattttttttttttt nchi, semalam begadang ngerjain tugas..... duuuhhhh malah baca yg kayak gini malah bikin ngantuk ajah niy....

    BalasHapus
  4. gak pantes dirimu buat tulisan kayak gini, aq gak tertawa blas...... malah gak ngerti apa yg kamu maksudkan ini...... cengo aq baca tulisanmu ini nchi.....

    BalasHapus
  5. Hoaaaaahhhmmmmmmmmmmmmmm mencing kita tidur berjamaah ae nchi kalau sama2 ngantuk...... beneran dech nguantuk berat aq.... pengen maen game takut ketauan big bos berkeliaran..... huwaaaaaaa

    BalasHapus
  6. udah ach..... mau nyari cara sendiri biar gak ngantuk aq..... ehm enaknya ngemil kali yak.... wes lanjut ngantuknya..... :D

    BalasHapus
  7. kan udah dibilang mak, jangan salahkan dirimu klo malah tambah ngantuk, wkwkwkw

    BalasHapus
  8. Aku tau koq... kalau ngantuk obat yang paling mujarab adalah............

    BalasHapus
  9. Yah....... sama ama fitri.
    TIDUR.... beres khan...

    BalasHapus
  10. hm ada cara ngilangin kantuk di kantor!!! coba deh jitak kepala bos anda dijamin diomeli dan bikin tegang yang seketika menghilangkan rasa kantuk anda!!!!!!

    PERCAYALAH!!!!!!

    BalasHapus
  11. kalau aku punya teman mukanya sumpah lucu banget makanya saya tidak pernah ngantuk btw nice tips mocca

    BalasHapus
  12. hkhkhk... cara mengatasi rasa kantuk di kantor sebenernya cuma satu chi...

    bawa bantaaalllll ke kantoorrrr hohoho... kalo ngantuk tinggal tidur toh???

    BalasHapus
  13. hmmm... ternyata bang iwab juga sekarang jadi tukang oprek hohoho...

    BalasHapus
  14. swit drim dudz...


    teteh ku udah pulang buat ngelanjutin bobo d rumahnya hehe

    BalasHapus
  15. tika belum ngantuk hari ini, tapi laparnya lagi luar biasa...hihi

    BalasHapus
  16. tapi aku gak ngaruh tuh,nchi. kalo minum kopi segentong tetap aja ngantuk. hehehe..yg ada malah susah pup.

    BalasHapus
  17. aku juga ngantuukk berat niih.... *nguap gede*

    (sleeping) numpang bobok sini ya..

    BalasHapus
  18. minum kopi malah gak ngefek kalo buat saya, bagusan mandi.. abis itu atur posisi.. tidur.. :D

    BalasHapus
  19. Baca tips mu malah tambah ngatuk... tidur ahhh.... wakakakakaka

    BalasHapus
  20. Tips dariku, kalo ngantuk pulang aja, tidur dikamar sendiri lebih enak, tapi kalo besok dipecat pak bos, tanggung sendiri akibatnya hahaha :P

    BalasHapus
  21. saran pertama sangat membantu. walaupun ujung-ujungnya henny kena marah aa' karena terlalu jujur dan bilang minum kopi :p

    BalasHapus
  22. hmm... aku biasanya kalo ngantuk yah mejemin mata ajah.. hehehe...

    tp kalo di kampus apalagi kalo ga ada dosennya ga papa yah,, lha kalo dikantor?! langsung kena lirikan si bos deeehh :D

    BalasHapus
  23. artikelnya keren ..nichh ...

    BalasHapus
  24. kalo aku nih...
    mulai ngantuk pas kerja, langsung deh chatting sama teman2. hehehehe dijamin ngantuknya ilang!

    BalasHapus
  25. wow.. serem saran2nya.. bikin cepet dapet surat SP tuh.. wkwkwkwk

    BalasHapus
  26. makan soto/bakso yg pudess...biar ngantuknya ilang...atau rujak juga boleh..pedes yaa moccha...cabenya 5..gak pake timmun ama nanas...(halah, kok malah pesen rujak ama moccha, siih)...

    tipsnya bikin tambah ngantuk, moccha..hehehe
    hooaammm....zzz....zzzz

    BalasHapus
  27. gyahahahhaha chiiiiiiiiii dududz sangat tuh saran mu tak maw lah dicobaa...

    sayah mah kalo ngantuk syukur jaraang ^^ tapi kalo ngantuk sayah alihkan dengan baca ato ga ngbrol ma temen *nah loh
    lakukan apa yang bisa dilakukan..simple,rite hihih

    BalasHapus
  28. Maleseeet yang tips terakhir.... Urusannya bukan sama bos aja tapi sama kepolisian akhirnya... heheh tapi Kalau ga ada yang mempan juga gimana Neng?

    BalasHapus
  29. kalau ngantuk dikantor, pergi aj ke musholla ...pasti aman hehehehe

    BalasHapus
  30. Wkekkeke...sarannya nyelenanh semua, hahahahah....
    Gak bener nih, wkwkwkwkw...
    Oh..ya mbak, Online Match Tutoring saya (Tutorvista) direject tuh, maunya blogger inggris...

    BalasHapus
  31. dasar dudud, kalo ngantk pergi aja ke kamar mandi, udah deh merem dipojokan. kalo ada yg nyariin bilang aja tadi ke kunci dikamar mandi:p

    BalasHapus
  32. Maaf ya Nchi..
    aku ngga pernah ngantuk di kantor
    ini gak berlaku buat saya
    tapi saya ngantuknya di sekolah
    wehehehe..

    BalasHapus
  33. aku nggak pernah ngalamin ngantuk di kantor
    *ya iyalah, kerja aja belom, kecuali kalo rumah sendiri bisa dianggap kantor alias kerja sebagai pembantu rumah tangga*
    yang ada ngantuk di jalan pas nyetir mobil, ngantuk di tempat kuliah sama ngantuk di atas tempat tidur sendiri. yang terakhir paling nguntungin soalnya bisa langsung pules ^^

    BalasHapus
  34. Pagi ini aku datang untuk melanjutkan perjuangan.
    Sarung tangan dan masker udah disiapin...

    BalasHapus
  35. Lhah...pagi2 baca tips dari nchi koq tambah ngantuk...

    BalasHapus
  36. Hahaha... bnr2 tips yg sangat manjur,
    Kalo bikin kbakaran kcl di kantor ati2 Nchi, bisa jadi itu adalah saatnya Nchi minum obat, hahaha....

    (nyambung gak sih?)

    BalasHapus
  37. Wakakakakakaakakkakakaaka
    Bisa saja ini si eneng.
    Seru sekali kita-kiatnya

    BalasHapus
  38. dulu saat kantorku masih di atas pohon aku masih sering ngantuk, dan pas bangun benjol semua dan sudah tergelatak di atas tanah -_-

    numpang molor yaaa... zzz....

    BalasHapus
  39. yang kelima tuh yang siiipppppp
    wkwkwk

    BalasHapus
  40. chidudz
    napa postingan yg baru2 gk bs komeng ya?

    BalasHapus
  41. Biar gak ngantuk, liat yg cakep2 ajah.. hoo..

    BalasHapus