Jumat, 09 Oktober 2009

Masa Imajinatif Yang Sudah Lewat

Hari ini lagi kosong ide, tidak tahu harus menulis apa. Berkat perkataan teh tika, aku ingat tentang blog lama yang sudah aku tinggalkan. Sekarang aku baca-baca kembali, aneh, ternyata dulu aku masih punya sense of writing yang.. ngg.. lancar. Hahaah.. ada beberapa tulisan absurb dan pilosopis yang setelah dibaca kok jadi sok tau ya.

Hii.. ada satu tulisan lucu nih. Aku copas lagi deh, ini ditulis 17 desember 2007.
****


Menulis, samakah dengan pacaran?

Menulis itu sama dengan pacaran? nah looo... .. nda percaya? coba cek dengan bahasan dibawah ini. ini tahapan dalam menulis,

pertama, mencari ide. ide yang bagus adalah ide yang menarik hati. bisa membuat kita mabuk kepayang, nda bisa berhenti memikirkannya. bagaimanakah rupa ide itu? tanyakan dulu hal-hal ini sebelum bisa mengklaim itu ide bagus atau ndak. apa aku jatuh cinta mati padanya? apa aku bersedia memotong jam tidurku untuk memikirkan kelanjutannya? atau... apa perhatianku cukup tersita saat berkendara oleh ide itu? atau simplenya, apa aku memikirkannya sepanjang hari? kalau jawabannya IYA, selamat!!! aku sudah menemukan "cinta sejati"ku .

kedua, pedekate dengan ide itu. dekati dia, kenalin kelemahan dan kelebihannya dia, kalau cocok ambil keputusan untuk memulai. ayoo... kita pacaran!!! terus tulis, tulis dan tulis. kalau tak menemukan kata-kata enak dan cocok, baca ulang. terus tulis, terus dan terus. kalau mandeg, coba paksakan dirimu untuk melanjutkannya. bilang saja "ndak malu bisanya cuma menciptakan, tapi nda bisa memelihara?" biasanya pertanyaan ini mempan lho pada waktu-waktu tertentu, karena akan membuat nyengir sendiri. nah lho.. nyengir kambing.. mbikk...

ketiga, tetap akhirnya nda bisa melanjutkan alias mentok di tengah jalan? coba refresing bentar. istilahnya, masing-masing introspeksi diri, apa aku kurang sayang? apa aku kurang memperhatikannya dengan baik. jangan salah, ide juga punya perasaan, kalau kita ngelirik terus, dia bisa ngambek.

keempat, saatnya menguji kesetian. siapkan pensil dan penghapus, hadapi dia, baca ia kembali, kalau perlu hapus bagaian yang ngebuat stuck itu. biasanya, ada adegan yang terlalu kaku, atau terlalu ganteng hingga susah diurus. cowok cakep itu juga bahaya lho... jadi taklukan dia.

kelima, wah tetap nda bisa setia? nah mulai selingkuh ini. ide-ide ganteng lainnya mulai merayu, diriku mulai tergoda. tapi sementara, simpan ide itu di resep dapur, dan teruskan menemani KD dengan "Mencoba untuk setia"

keenam, duh jadi orang setia itu capek banget! yah sudahlah kalau begitu, mungkin ide itu memang bukan cinta sejatiku. yah.. sudahlah, mungkin kita emang nda jodoh. bubye... ide cakep, aku kembali ke resep lainnya deh. untuk kamu, aku tetep simpen di hati, siapa tahu aku mau selingkuh denganmu lagi nanti. bubye... hiksss

ketujuh, mulai dengan ide baru itu. semangat!!

Kedelapan, Hiskss..... nda bisa setia juga? yah... kau serius denganku nggak sih? aku ulang deh dari satu sampai lima.

Sembilan, Tetap nda bisa? banyak selingkuhan? yah.. terpaksa, selingkuh lagi. lagi... lagi... dan lagii.. kalau terus lagi, waduhh... jangan jadi penulis deh, jadi playgirl aja. ampunSS!!

jadi intinya, TETAPLAH UNTUK SETIA.
****

Ini ditulis saat lagi sedang semangat-semangatnya nulis. Hooh, masa lalu yang menyenangkan, masa imajinatif yang sudah lewat. Masa semangat menulis yang sudah lewat, bahkan sekarang aku membayangkan peri saja sudah tidak bisa. Sudah kehilangan imajinasi, jika ada yang bilang aku penulis fantasy, ngg... sepertinya itu dulu. Untuk menggapainya butuh usaha, dan juga waktu lowong dan otak yang tenang.




29 komentar:

  1. aku lagi pacaran sama 2 blog mbak... pacaran apa poliandri ya?? wekekeke

    BalasHapus
  2. hwaaaaaaa tyumben diriku bisa jualan pertamax disini...

    BalasHapus
  3. setuju menulis itu sama dg orang pacaran. harus jatuh cinta setiap hari lho.

    BalasHapus
  4. aku kangen nchi yg dulu dg semangat menulisnya yg luar biasa.

    BalasHapus
  5. sangat setuju ..cinta asalah akar agar semangat...

    BalasHapus
  6. jadi inget lagunya Krisda "cobalah untuk setia"...
    pengennya sih 'nyabang' blog...tp kadang bingung ngisinya juga..:D

    BalasHapus
  7. kalo nulis kiriman award butuh pacaran dulu ga yach?? hihiiii...

    BalasHapus
  8. dan aku akan belajr setia dengan dunia mayaku.....

    BalasHapus
  9. Wwkkwwkkwk.....ada2 aja ni si mbak...
    Tapi emang yah, nyambung gitu :D
    Ayoo...mari kita pacaran sebanyak2'x agar mendapatkan ide sebanyak2'x juga, wkwkwkwk...
    *Nyambung gak yah..?? :D

    BalasHapus
  10. selain nyengir kuda ternyata ada nyengir kambing wkkk..
    yok,pacaran ama pulpen

    BalasHapus
  11. mana bisa tika setia ma tulis menulis,
    lah wong tulisan tika jadiin selingkuhan di antara kepenatan koq *gaya euy bahasanya*

    BalasHapus
  12. mungkin ada masa2 juga kali yah, nchi..

    kaya orang pacaran ada rasa jenuhnya, nulis juga mungkin ada rasa jenuhnya..

    tapi tika yakin CHIDUDZ bisa kembali kreatip koq :P

    BalasHapus
  13. itu komen siapa sih??koq error banget


    *baca komeng sendiri*

    BalasHapus
  14. Eh mau tanya, kalo Idenya berpoligami gimana?

    BalasHapus
  15. Menulis buatku kaya selingkuh aja..
    he.he
    Nchi, kalo menulis dianggap sebagai pacaran
    lah pacar sebenernya pegimana??

    BalasHapus
  16. Aku nggak pacaran lagi Chi,... malah udah nikah.

    BalasHapus
  17. hehehe..cobalah untuk setia ya nchi.
    henny baru baca nih postingan yang ini,,ternyata copas dari postingan lama ya?2007..henny belum mulai ngeblog tuh!

    BalasHapus
  18. Ngapain dianggap pacar? sekalian aja soulmate hehehe. Hepi Wiken ya, NChi :P

    BalasHapus
  19. Maksudku dengan soulmate itu ya dinikahi, bok hehehe

    BalasHapus
  20. hm saya kadang menganggap istri saya sebagai blog saya sering saya tulisi dan beri "widget" baru, sedangkan akhir-akhir ini saya juga mulai belajar tidur dengan komputer saya..........?????

    ya tuhan ada apa denganku??????

    BalasHapus
  21. yuhuuu...
    lg pulkam yak?
    sori yee kmrn2 gk smpt tlp, sibuk...blanja hahahah...

    BalasHapus
  22. Wah Chi, hebat yah dulu tulisannya. semangat itu, terkadang turun naik *aku banget* hehehehe..

    BalasHapus
  23. Makin populer aja kamu, say ;p

    BalasHapus
  24. ada Award buat kamu Chi,.... dijemput yah..

    BalasHapus
  25. wah ternyata mirip juga ama orang pacaran yaa

    BalasHapus
  26. oooohhhh...baru tahu gw ...

    BalasHapus
  27. berarti klw blog gw lama gak apdet wajar donk yaa...karena gw dah lupa tuh ma pacaran ...

    BalasHapus
  28. betewex nice tips sis ...

    BalasHapus

About