Jumat, 31 Juli 2009

Saat Bom Jadi Mainan

Bom jadi terkenal setelah insiden di Ritz Carlot dan JW Mariott. Pagi ini, chanel berita muncul waktu ngidupin teve. Maklum, semalamnya abis nonton Opera Van Java, dan biasanya kalau pagi akan dipindah chanelnya ke Sponge Bob. Namun kali ini lagi lurus otakku, jadi siaran berita itu tidak jadi kartun.

Teror bom dimana-mana, hingga ada blog yang (katanya) berisi pernyataan Noordin M. Top tentang bom-bom yang mereka di Indonesia. Yang belum tahu, cek aja Blog 1 dan Blog 2. Hohoo.. jujur bagian itu aku tidak percaya, masak orang dalam pelarian yang sibuk menyusun rencana dan merakit bom sempat-sempatnya menyuruh orang membuat blog. Aku yakin bagian blog itu dibuat oleh orang yang nyari sensasi.



Karena menurut salah satu ahli, mengapa harus sampai ada dua blog yang memuat pernyataan itu dengan jarak waktu yang tidak terlalu jauh. Blog 2 disinyalir diluncurkan karena blog 1 kurang diminati. Lalu dengan kesalahan ketik dan tata kata yang kacau, jelas dibuat dengan terburu-buru.
Jadi sedih, blogspot tersayang dijasikan ajang begitu.

Lalu teror bom di stasiun kereta api di Depok. Apa ada bule naik kereta api? kalaupun ada, seberapa banyak dari mereka yang naik kereta api?

Lalu teror di perkantoran atau mall, orang bule disana ke Indonesia nyari desa, nyari pantai, buat apa datang ke Indonesia nyari mall?

Ternyata 'warga' Indonesia yang menyebar ancaman bom itu orang dudud. Warga disini, tanda petik, maksudku orang yang tinggal di Indonesia saat meneror, entah aslinya orang mana kita tidak tahu. Berarti tinggi sekali selera humor mereka hingga menjadikan barang mengerikan itu sebagai lelucon.

Saat orang-orang panik, mereka tertawa. Saat Tim Gegana menyisir lokasi mereka pura-pura melongok penuh penasaran.
Bahkan di Medan, teror bom dilakukan oleh seorang pemuda yang sedang menjalani tes untuk masuk kepolisian dengan motif iseng. Iseng-iseng berhadiah kali ya.

Kasihan Jakarta. Gara-gara jadi Ibu kota dia diteror. Kasihan warganya, jadi korban 'keibukotan' itu. Bagi orang Jakarta yang takut dengan bom, bagaimana kalau kalian pindah ke Bali biar ga dijemput sama malaikat. Tapi jangan gih, nanti Bali penuh sesak MySpace
Pindah ke Papua gimana? Atau kalimantan biar kena asap. Atau samudra pasific aja, buat yang ga suka mandi. hiii

Sudah tidak terasa bulan Agustus datang, sudah tujuh belasan lagi. Apa ini cara teroris itu untuk menyambut hari kemerdekaan kita? kalau iya, cara yang kreatif sekali, sekaligus mematikan.

Segitu saja sebagai penutup bulan July, mau balik ke laporan untuk gajian dulu. At least, MySpace July




53 komentar:

  1. jangan lupa gajiku ya, nchi? he he he..

    BalasHapus
  2. horeee...pertamak..jarang2 nih. biasanya udah didului para spammers. mumpung sepi nyepam akh..nchi.....itu gudang arsipnya bener2 mojok ya? baru kuperhatikan.

    BalasHapus
  3. nyiah, ga jadi pertamax dah

    BalasHapus
  4. moci, aye mah maunya pindah ke norwegia. boleh ga? sapa tau dapet suami di sono hehehe

    BalasHapus
  5. hmm..pasti nchi lagi sibuk. para spammers kemana ya? oo..si joe lagi ke Jkarta. makanya sepi begini. :j:

    BalasHapus
  6. kalo aye mo ke Lucerne aja deh. ntu di Swiss. enak sih cuacanya. tapi...mo kerja apa di sono ya? paling bersihin salju aja.

    BalasHapus
  7. Aku mau pindah ke Timbuktu, pengen naik macan :g:

    BalasHapus
  8. Chi...bom-nya kalo diganti warna jadi kuning, jadi pengen aku makan :e: mirip nanas :g:

    BalasHapus
  9. Chi, kapan nih kita ngobrol lagi via telpon? :e:
    Kayaknya, ada ajaaaa...bencana yang menyela kalo kita lagi ngobril...:d:

    BalasHapus
  10. nchiiiii....
    ternyata spammer blom dtg, sari n fanny yg duluan nyepamnyahhh :d:

    BalasHapus
  11. ohoho...
    nchi teroris itu emang nyusahin, tp mo gimn lg...yg penting pemerintah cpt tanggap aja

    BalasHapus
  12. asiiikk....
    para spammer blom dtg, jd aku gakdisela deeyyy...
    :c: :c:

    nchi udh mkn????

    BalasHapus
  13. org jkt mendingan pindah ke papua, biar disono maju gk kek skrg...kasian bener...

    dan jgn ke bandung krn klo org jkt bekunjung pasti macet sangat!!! :d:

    BalasHapus
  14. atu lg ya nchi...
    mamam yuuukk.... pasti bntr lg para dudud dtg deh hohohoho....

    BalasHapus
  15. Wah bisa aja Penutup nya Nh... g benEr nh tapi top lah gaya menulis nya. I like it

    BalasHapus
  16. aku dataaangg... tapi gak dududz koq... teh linda tuh pittnahh wae :l:

    BalasHapus
  17. aku lagi mau bikin bom nih... buat ngebom semut... bomnya segede kutu.... kalo buat ngebom hotel apa jadinya ya???? :c:

    BalasHapus
  18. iya keknya ntuh blog koq kek nyari sensasi ajah... pake bawa2 Ayat Quran segala bikin malu ajah huhhh... pengen tak cakar mukanya dehh...

    BalasHapus
  19. btw... bagusan ibukota Indonesia pindah ke korea ajah huhuhu... jadi aku bisa jadi artis BBF huhuhu....

    BalasHapus
  20. waduh...masyu dudud klo pindah kekorea jd orang korea dunk...

    BalasHapus
  21. iya ntu aq pengen cakar yg bikin blog :a: ngapain sih pake nama agama segala, gag masuk surga juga :d:

    BalasHapus
  22. uuuhhh...dasar tuh noordin yg pengen top, klo mo ngebom ya dinegara sendiri aja jgn dinegara orang lain. kn negara sendiri banyak bule juga...ngapain sih di Indonesia :a: :a:

    BalasHapus
  23. klo bicara teroris es mos si aq :a: tarik napas dulu akh sambil pake minyak wangi :c:

    BalasHapus
  24. dh mo agustusan yaks...Merdeka!!!

    BalasHapus
  25. @teh linda: teh gu pu yeng-nya emang ganteng tapi lebih ganteng Zuko...:g:

    BalasHapus
  26. ada gossip apaan seehh? :b:

    BalasHapus
  27. oohhh..bom ,
    teroris tuh kayak upil ...
    bagiannya kecil cuman klw gak diilangin bisa malu tujuh turunan. :g:

    BalasHapus
  28. satu lagi ...
    teroris tuh kayak kutil ...
    semakin lama makin gede klw gak diilangin
    :g:

    BalasHapus
  29. teroris tuh kayak anonim ...
    gak mau nyebut identitas , komeng sekenanya ...

    nyambung gak chi? :b:

    BalasHapus
  30. dah lima khan?

    teroris gak kayak spammer ya nchi ... ?

    slogan yang slalu dinanti ... Mau?

    BalasHapus
  31. @ Mbak fani, uda diangkat dia, ga bole mojok sendiri di gudang, tar kesambet :P gaji? okeh... tungguin ya,liad di rekening tar
    @ preya ines, norwegia tidak menerima orang indo katanya, kamu indo kan?
    @ Sari,bencananya, pulsa nya ga ada :g:
    @teh linda, udah makan teh. baru aja. makan sagu isi kutu (mau ngajak pindah ke papua kan?)
    @ laksmana embun, terimakasih, saya memang manis (apa hubungannya :a:
    @ Zujoe, jadinya kek digigit semut hotelnya ntuh. BBF? jadi tukang riasnya? bagosss
    @ Sis Suzhu, home sweet home sis, ga enak kali dia nge bom rumahnya snediir.
    @ Mau ga spamer dsamain dengan teroris? Hii ga mau upil ah,jirik

    BalasHapus
  32. haduuhhh... :h: gmn klu 'change topic' chi... keenakan yang pada maenin gtuan chi.... :d:
    pppsssssssstt... :e: gmn klu ngemengin PR ajja...?!?!? hehehehehhe :g:

    BalasHapus
  33. moga makin damailah ini negeri...amiin

    BalasHapus
  34. "Garudaaa didadakuu.." *Netral mode: on* kan bentar lg agustusan hehe... pindah kemana? Disini aja, tempat kelahiranku gitu hihi..

    BalasHapus
  35. hadoh... semalem baca blognya si "Nordin pake tang Top" malah pusing...:b: gak nyambung... yang komeng juga kebanyakan pake account kosong.. trus padda marah-marah lagi... umpat-umpatan malah ada yang cakar-cakaran sendiri... kan malah bikin ketawa yang bikin blog... merasa berhasil gitu... humornya... ck.ck..ck...

    BalasHapus
  36. :e: iya ya..bener-bener kurang kerjaan yang bikin bom itu, sedikit nggak waras mungkin

    BalasHapus
  37. moga-moga pelakunya segera keungkap mba.. :a:

    BalasHapus
  38. Perkembangan zaman kale ya? bom sudah jadi barang mainan...

    BalasHapus
  39. Haa ada bomb?...kaburrr...takuuut..

    BalasHapus
  40. awas...ada granat mau meledak,hati-hati pengangnya hlo...

    BalasHapus
  41. manyun dulu, masa aku disuruh pindah ke samudra pasifik, :a: (GR mode ON)

    BalasHapus
  42. Bali ? mmmm gimana ya, kalau gak ada nchi dudutz, rasanya bali akan menjadi sebuah tempat yang menyenangkans .... ehe, ehe ...

    BalasHapus
  43. mmm, lah semuanya jadi rumit nchi, gak tau siapa yang jadi otak di balik bom2 ituhh, semoga bomnya meledak di rumah mereka deh ... gosong, gosong :P

    BalasHapus
  44. salamkenal,

    bersatu memerangi terorisme. tuh aja!

    =======
    maaf,
    nitip pesen buat semuanya: yuk, ikutan vote di sini: Jadikan Pulau Komodo Sebagai 7 Keajaiban Dunia Jangan sampai kita kehilangan 'Borobudur' lagi! (he.. he..)

    BalasHapus
  45. Saya mau pindah ke bali aja ya..he..he..he..oh ya Kepulauan Riau masih aman dari teror bom..gak perlu pindah...

    BalasHapus
  46. :c: uda wangi lom sii nii?!?!?

    BalasHapus
  47. itu si bushro klu ikutan gugeladsens uda tajeeer tuuhh... wkwkwkwkwkwkkw :g: anjrit 2000 komen lebih udahannn.. ajjeebb abgnet tuhh :b:

    chi... icon :g: gag ada yg ngakak besar2an apah?!??! :d: kurang ngakak soalnya kliatannya chi :g:

    BalasHapus
  48. belum baca, barusan mampir disini :k:

    hey-hey siapa yg mainan bom hah??? sapa-sapa???

    BalasHapus
  49. waaahhh iya gak nyangka udah agustus yak....

    waduuuhhh nchi aq juga geram tuch sama si peneror.... :l:

    BalasHapus
  50. iya blogspot sekarang jadi ikut2an dijamah tuch sama si teroris.... busyet dah.....

    nakal amat ya terorisnya, masak bom jadi mainan..... :l:

    BalasHapus
  51. eh aq jadi terpikir, mungkin teroris itu kagak punya mainan yg bagus kali nchi..... :k: makanya bom dipake mainan.... :j:

    ach udah ach ngomongin teroris jadi ikutan dududz ntar... :l:

    BalasHapus
  52. cuman mau bilang pamit, hmmm sama mengatakan jangan ke surabaya, surabaya udah penuh.... hohohohoho :k:

    BalasHapus
  53. hihihihi..nchi, met wiken!!!!
    ngapain nih...? sabar ya ga ush mikirin org yg pengen top ntu...gag penting! mending kita lompat2 ga jelas wkwkwkwk...:g:

    BalasHapus