Senin, 03 Mei 2010

Jangan lebay, Plis

Sebenarnya aku malas menulis tentang hal ini disini. Serasa merobek robek keranjang persediaan kata-kata, karena jujur bagiku ga semua hal harus dibicarakan secara lantang dan berisik.

Tetapi ada yang ribut soal deskripsi sahabat itu. Wahai teman, sahabat ntu dalam kamus bahasa indonesia artinya teman, handai. Coba deh buka http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/index.php. Tidak usah kamu jauh-jauh mencari arti sahabat, disana sudah tertulis jelas bahwa artinya itu teman. Simple bukan?

Hidup itu berkisar antara memilih dan dipilih, memberi dan menerima. Mungkin tidak bisa kita memilih semua hal, memberi semua tangan, tetapi kita bisa meminta dari tangan satu ke tangan lain. Tidak dikasi, ya sudahlah cuek saja, kita usaha sendiri.

Bukan tidak menghargai arti teman, tetapi di dunia ini banyak orang egois, termasuk kita sendiri. Kita tidak akan bisa mencegah orang itu untuk tidak acuh, ataupun lebih memilih pacarnya daripada kita. ituu wajar, karena pacarnyalah yang akan seringkali hadir, bukan kita. Untuk masa depan, keluarga yang nomer satu, bukan teman. coba tanya apa ada orang yang di masa depannya merencakan hidup dengan teman, bukan dengan pasangannya?

Jadi, jika ada temanmu yang lebih memilih sama pacarnya daripada sama kamu, biarkan saja. Suatu saat kamu bisa melakukan hal yang sama dan dia tidak boleh protes. Atau jika ada temanmu yang cerita ngalor ngidul tentang pacarnya, biarkan saja. Termasuk aku, kalau kamu sedang tidak ingin mendengar, jangan dengarkan aku, tetapi kamu jangan protes kalau suatu saat kamu tidak didengarkan. Masih ada beberapa tahun bagimu untuk seperti aku, yang berasa dingin dan kata orang 'tidak berperasaan'.

Hidup itu untuk memberi dan diberi. Selebihnya daerah abu abu. hahahah....

Ini pendapat sendiri, jika kamu ataupun orang lain tidak setuju, perbedaan itu biasa kan?!

Topiknya nyambung, baiklah sekarang keluarkan ewodnya. ahahhaha

Mbak Brencia

ell
ada juga dari mbak ninetta, duh aku ga simpen pula. ampun mbak....

postingan ini murni dari opini diri sendiri.

17 komentar:

  1. curhat nich ceritanya?? hehehe... piss ach

    BalasHapus
  2. "Masih ada beberapa tahun bagimu untuk seperti aku, yang berasa dingin dan kata orang 'tidak berperasaan'." wuiih kalimat ini dalem banget Chi, jadi penasaran seperti apa dirimu :)

    BalasHapus
  3. Bener mbak, setiap orang punya sudut pandang yg berbeda dan itu wajar2 saja... karena tiap manusia memiliki pengalaman hidup yang berbeda2 pula.

    BalasHapus
  4. wah maseh musim yah ewod2tan???hoahh gua kira dah hilang

    BalasHapus
  5. Hehehe...

    bener banget tuh...

    aQ suka....

    BalasHapus
  6. selamat awardnya ya. jgn lebay plis..kyk iklan aja deh

    BalasHapus
  7. Slamat malam sobat ,N slamat ya buat award nya

    BalasHapus
  8. hmmmm...selamat untuk awardnya aja dah ahahahaha

    BalasHapus
  9. Beberapa orang memilih untuk tidak melihat begitu saja melalui leksikalitas :)

    BalasHapus
  10. Aku jadi inget bang Hensem si Ellious..
    awrdnya juga belum aku pasang

    ya memang begitu nchi..
    kadang temen punya pacar trus cerita tentang pacarnya mlulu
    kalo mau denger ya didengerin
    kalo engga ya engga usah
    karena kita ngga tahu
    suatu saat kita punya pacar mungkin kita juga bakalan begitu

    BalasHapus
  11. Honestly, gw pilih pacar dari pada temen, for a reason.. "pacar gw ini yg akan jadi my husband dan mendampingi juga nemenin gw for the rest of my life".. Bukan berarti lantas menafikkan teman begitu saja, tapi tetap ada hal utama yg harus dipilih.. So, setuju ama mocca-chi..kalau teman lebih memilih bersama pacar, biarkan saja :)

    BalasHapus
  12. hehehe.. lagi esmosi ya neng?

    BalasHapus
  13. Betul..betull.betulll.
    Memilih dan dipilih, menerima dan memberi adalah hal utama dalam hidup ini.

    Btw, dapet ewot juga ya mbak dari mbak Brencia,,,,
    Sama kita :D

    BalasHapus
  14. Hadoh..jadi ingat sama kejadian yang dialami temen gue.
    Temennya lebih milih pacarnya daripada si dia.
    Kasian, hihihi...

    BalasHapus
  15. curcol nih ceritanyaaa... ?

    BalasHapus
  16. hmmm 2 award nya lucu.. selamat ya...
    blog ungu nya lucu...hehe

    BalasHapus

About