Senin, 31 Mei 2010

Jasa yang Dikenang Belakangan

Ada quote menggelikan nih dari berita di TV one hari ini.

"orang-orang yg berjasa hanya dikenang jasanya oleh negara saat sudah meninggal"

Seperti pada kasus ibu Ainun dan Mbah Gesang. Keduanya baru diangkat ke publik saat beliau-beliau sudah tiada.
Untuk Ibu Aiunun misalnya, malah pernah dituduh tidak nasionalisme karena memilih tinggal di Jerman.

Untuk Mbah Gesang, saat meninggal diberikan tanda bintang jasa dan diberi gelar pahlawan, agar bisa dimakamkan ala militer. Padalah beliau tinggalnya dalam keadaan amat sederhana dan tidak ada sentuhan pemerintah. Padahal Jepang saja bikinin taman khusus buat Mbah Gesang untuk mengenang keroncong.

Juga soal saat WS. Rendra meninggal, tidak begitu banyak tanda penghargaan untuk beliau. Malah Mbah Surip yang lebih diperhatikan, dan presiden sendiri mengucapkan selamat tinggal pada Mbah Surip.

Hahaha bukan sok nasionalis, toh aku juga ga tahu bagaimana Ibu Aiunun dan Mbah Gesang sebelum meninggal, sebelum dipublish media masa secara beramai-ramai, namun jawaban quota diatas adalah, Pemerintah keknya terlalu sibuk ngurus korupsi.

Cuman mau bilang, welcome June, again.

34 komentar:

  1. kasian yah, diberi penghargaan ketika yg diberi sudah tak bs menikmati...

    have a great monday ^^

    BalasHapus
  2. "orang-orang yg berjasa hanya dikenang jasanya oleh negara saat sudah meninggal" => mengena banget nich...

    BalasHapus
  3. mantep... gw malah gak begitu perhatiin tuh chi ...

    soale dah terlalu biasa , bentar lagi agustus... pasti ada cerita tentang veteran ...


    gitu terus tiap tahun... so jadi terbiasa ...

    BalasHapus
  4. owhh... yeaaahh...

    welcome jun...


    *nyepam dikit

    BalasHapus
  5. belum June, masih 31 Mei.
    Ah, sudahlah. Indonesia, nunggu lumpur lapindo berhenti baru berubah- mungkin..

    BalasHapus
  6. Pemerintah terlalu sibuk ngurus korupsi. sayangnya bukan mengungkap, tapi menyembunyikan! :D

    BalasHapus
  7. Jangan heran..., begitulah negeri ini, tapi bukan berarti itu adalah alasan kita berhenti memberi yang terbaik bagi negeri, masyarakat, sahabat dan keluarga bukan....

    Gesang saya rasa mencipta bukan demi tanda jasa...

    BalasHapus
  8. padahal korupsi susah diberantas ya, nchi? apa kabar nih? lama gak chatting.

    BalasHapus
  9. cuma mau bilang "begitulah" hehehe

    BalasHapus
  10. emang nih...
    mending aku dah ngurus cowok tampan
    daripada korupsi yg ga ada habisnya dan bikin capek

    BalasHapus
  11. rencana mo bikin sensasi sebelum meninggal *astagfirullah* ngga dink hahaha

    BalasHapus
  12. hm...kalo udah ga ada, emang enak diomongin ya.. :)

    BalasHapus
  13. yang namanya jasa pasti di igt belakangan ,.. mana ada igt d depan,..

    BalasHapus
  14. Hhahaha..bener2 menggelikan deh.
    Tapi bener juga.
    Terkadang yang lebih berharga malah dicampakkan begitu saja, gak dipeduliin :D

    BalasHapus
  15. Makanya mbak...
    Mati baru dikenang, wkwkwkwkwk...
    Kasian deh mereka, serasa ditelantarkan begitu aja sama negara ini.

    BalasHapus
  16. begitulah indonesia kita.. welcome june juga..

    BalasHapus
  17. mantap tumben postingna serius banget MC

    BalasHapus
  18. Sekarang udah Juni Nchi
    welcome Juni, hujan melulu

    Pemerintah sibuk ngurusin korupsi
    tapi yang diurusin juga sibuk sendiri..

    BalasHapus
  19. welcome June :)

    iya juga ya. kemana aja pemerintah selama mereka masih hidup? sebenernya ga cuma pemerintah aja yang salah..kitanya juga salah hehe.

    BalasHapus
  20. kritis niye,, ya begitulah manusia ^^

    BalasHapus
  21. bener banget yaahh... duhh.. pemerintah kita ini -_-"

    BalasHapus
  22. kalo mocca-chi selalu dikenang di dunia maya,
    ingat cuman mocca yang dapet loh,,, yang lain ntr klo dah meninggal. wkwkwkw

    BalasHapus
  23. SAya juga gak ngerti cara Pndang sama orang2 seperti itu, knpa sesudah orang nya tiada baru di gembar2-gemborin.. Tp apapun itu lebih baik dari pada tidak melakukkan sesuatu :)

    BalasHapus
  24. wkwkwkwkwkwkwk.............setujaaaaaaaaaa.........tapi taruhan tetep jalan!!!!!

    eh buku dah diambil lum!?!?!?!?

    BalasHapus
  25. ketidakadilan itu akan selalu ada dimana mana dear...ntah juga deh

    welcome juneeee

    BalasHapus
  26. Inilah negara kita, kurang bisa menghargai para pahlawannya. Semoga selanjutnya pemerintah lebih memperhatikan para pahlawannya.

    BalasHapus
  27. itulah , ibarat pepatah mikul dhuwur mendem jero " memikul setinggi-tingginya tentang jasa dan mengubur sedalam dalam perhatian"

    BalasHapus
  28. Iya tuh sob, pada menghargai dan pada sadar setelah orang itu meninggal....

    BalasHapus
  29. gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang ...

    BalasHapus
  30. datang berkunjung ke blog sahabat lama

    BalasHapus
  31. ironisnya bener sih... ngekngok deh

    BalasHapus
  32. makanya jangan jadi pahlawan ya? karena itu sama diharapkan jadi mati...hihihi..emang agak aneh memang diam di bumi ini, karena kurang pakek hati...

    BalasHapus
  33. Paling gampang memang mengenang setelah orangnya ga ada...
    biasanya cuma keliatan baik-baiknya aja.. :)

    BalasHapus