Rabu, 11 Maret 2009

Reinkarnasi Sehelai Daun Kuning


Sehelai daun berwarna kuning terjatuh di suatu musim gugur. Seperti manusia, daun itu tidak ingin menjadi tua. melihat bumi dari tempat yang tinggi, menjadi yang pertama untuk menangkao hujan dan juga menemani matahari untuk setengah hari keberadaannya, daun itu menyukai semuanya.
dan sekarang, daun kuning itu sednag melihat ke dalam langit, ia mempunyai sebuah harapan untuk kembali menjadi sehelai daun hijau sekali lagi.

Keajaiban datang. Sebuah sinar berkilau di antara mendung, mungkin matahari memang masih menginginkan sang daun kuning untuk menjadi temannya hingga kemudian sinar itu berbicara bersamaan dengan hembusan angin yang pelan, sang daun kuning akan kembali menjadi daun hijau yang baru.

Daun kuning itu menunggu hingga waktu itu tiba. Ia tergeletak di tanah, membusuk bersama udara dan menjadi unsur pembentuk tanah yang bernama humus. suatu waktu akar mencari makanan dari tanah dan humus itu diserap kembali ke dalam pohon. tidak butuh waktu yang lama hingga humus itu tiba di ujung ranting teratas dan akhirnya langit kembali memberi selamat datang pada sehelai daun baru. helai daun hijau.

Seperti daun, manusia juga bereinkarnasi. namun pertanyaannya, akan menjadi apakah kamu nanti?

kata si Zener bagusan isi gambar, hiiiii akhirnya isi gambar ini

9 komentar:

  1. Jika kau bertanya kepadaku...ingin menjadi apakah aku nanti bila aku berreinkarnasi.....
    Aku ingin menjadi orang yang berarti....entah untuk orang tuaku, suamiku, anak anakku, sodaraku, agamaku.. atapun bangsaku....wakakakakaka.......

    BalasHapus
  2. reinkarnasi??
    wah..setauku manusia gak reinkarnasi deh...

    tapi kalo pun beneran ada, saya pengen jadi saya lagi...saya yang lebih baik tentunya...

    BalasHapus
  3. daunnya daun apa chi, koq bisa kuning gitu, diapain emangnya, hehehe tampaknya bentar lagi hijau daun bakal ada saingannya neh hehehe kuning daun:p

    BalasHapus
  4. hmm...kepercayaan tiap orang memang beda ya. kalo aku sih gak percaya sama reinkarnasi. jadi..bingung juga kalo ditanya mo jadi apa.

    BalasHapus
  5. apakah pohon itu meranggas dimusim yang salah sehingga ada daun menguning terkulai diranah bumi?

    BalasHapus
  6. blogmu akan semakin ciamik jika ada gambarnya.

    reinkarnasi --> aku inginnya terlahir di kehidupan yang lebih baik minimal sama dengan saat ini yaitu manusia :)

    BalasHapus
  7. kalau ada reinkarnasi, aku pengen jadi spongebob! biar bisa hidup di dasar laut,, trus jadi oon, punya tmn yg oon jg (patrick) asik tuh! ;)

    BalasHapus
  8. akan menjadi apakah aku nanti bila bereinkarnasi???? aq akan menjawab biarkan aq tetap menjadi diriku sendiri dengan keluarga yang menyayangiku dan teman yang selalu mendukungku..... *cieeee dalem banget niy*

    BalasHapus
  9. reinkarnasi menjadi diriku kembali :D

    BalasHapus