Jumat, 15 Januari 2010

Menghilang Dari Peredaran

Ahli antariksa dan astronomi di sebuah negara melihat adanya perubahan pada tata letak bintang-bintang di awal tahun 2010. Mereka menemukan semacam fenomena yang tidak biasa, ketika salah satu bintang menghilang dari peredaran. Padahal bintang itu biasanya selalu ada di salah satu bagian langit, bersinar (agak) cerah dan memantau bintang-bintang lainnya.

Hilangnya sebuah bintang ini tidak menimbulkan kegemparan. Banyak para ahli menganggap bahwa keberadaannya itu tidak terlalu penting bagi instalasi tata surya, karena posisinya yang rawan dan tidak strategis. Namun biarpun begitu, beberapa ahli merasa perlu menyelidiki tentang hilangnya bintang itu dari peredaran, terutama para penagih hutang dan pemberi pinjaman.

Penelitian awal seorang ahli menyatakan bahwa bintang ini hanya menghilang sementara. Ahli astrologi lain menyebutkan bahwa fenomena "menghilang sementara" ini disebabkan oleh perubahan shio dan penanggalan masehi. Shio sebelumnya yaitu kerbau, masih punya tunggakan sawah yang belum dibajak, dan berhubung musim penghujan maka banyak petani memutuskan untuk menggarap sawahnya lebih cepat dari biasanya. Persediaan makanan yang berlimpah dan juga banyaknya sawah garapan serta evaluasi dari tuan tanah atas tanah yang sudah dibajak, membuat sang kerbau masih harus mengawasi sawah.

Evaluasi tuan tanah berakhir pada tanggal 14 Januari 2010, tepat pukul 10 malam. Sisa-sisa evaluasi masih akan dievakuasi hari ini, namun demikian, masih ada hal yang perlu dikerjakan oleh kerbau.

Kembali pada misteri hilangnya bintang dari peredaran, dengan ini ahli juga menjelaskan bahwa bintang tersebut mungkin akan sedikit menarik diri dari peredaran, sementara ini hanya bisa memantau perkembangan tata surya dari jauh dan sesekali menindaklanjuti. Hal ini dikarenakan oleh kemungkinan berkurangnya teleskop pada awal maret 2010, perjalanan dinas antariksa yang melewati lubang cacing atau mesin waktu dan juga kabut gelap yang mulai menutupi aura-aura magis sang bintang.

Tentunya hal itu tidak akan menganggu karena masih banyak bintang-bintang lain di jagad raya, dengan pesona dan sinar yang bereda.


salam

editor,
mc

42 komentar:

  1. bintang keciiiilllll di langit yang biruuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  2. kenapa komen d sini lbh cepet muncul dr pada d teh linda???

    BalasHapus
  3. dan knp blog teh linda g kebuka2 aja dr tadi tika nulis komeng???

    BalasHapus
  4. trus ngapain tuh kucing muncul???

    BalasHapus
  5. wuakakakak..... lebay.mode.on sesekali.

    BalasHapus
  6. kemanakah bintang tersebut ? mungkin dia lagi sibuk n butuh waktu tuk menghilang sejenak :)

    BalasHapus
  7. Katanya ahli bukan ahlinya, peredaran bintang yang hilang sementara akan menambah cahaya sang bintang. sehingga begitu muncul maka semakin berkilau.... dan kinclong.... he he he

    BalasHapus
  8. Jangan nge-gossipin kerbau, ah!
    Emang sih.. yang punya shio kerbau lagi sibuk..

    (kok aku ngerasa tersindir??)
    kwkwkwkkwkw

    BalasHapus
  9. Bintangnya lagi hiatus kali Chi...

    BalasHapus
  10. barusan saya mampir dihalaman alexa kamu untuk menulis review...
    Konon untuk menurunkan peringkat alexa, salah satu caranya adalah banyaknya review yang masuk.
    Ditunggu review baliknya.

    BalasHapus
  11. jiah, kirain Bintang UTara mo ngilang.... keekekekek!

    BalasHapus
  12. ah ini bintangnya muncul lagi.......(udah update)

    yah asal jangan ngilang seterusnya si gak papa..........saya masi pengen liat sinarnya.....masi pengen main kesana.....meskipun jauh di utara!!!!

    huffff....ikut lebay deh wkwkwkwkw!!!

    BalasHapus
  13. nanti ada gerhana bulan cincin ya mbak???

    BalasHapus
  14. jangan lama-lama ya ngilangnya, terus kalo datang lagi jangan lupa bawa oleh-oleh. hehe

    BalasHapus
  15. Bintang utara jangan menghilang donk...

    BalasHapus
  16. yg penting bintang utara tetap ada di jagat blogging. hehhee...

    BalasHapus
  17. kirain 'bintang utara' mau ngilang.. hihihi..

    kalo ga salah namanya anthares ya mba, yang bersinar paling terang itu kan?
    duh, jangan ngilang dong..
    bintang favorit gengku waktu kuliah tuh..

    BalasHapus
  18. loh bintangnya ilang?
    mungkin dipake sama rcti untuk jadi pemain Bintang dan Kejora itu kali...
    *gak nyambung*

    BalasHapus
  19. Lumayan menakutkan juga sih klo udah ngomongin masalah peredaran bintang dan galaksi.....belum genap kekhawatiran akan x-nibiru sekarang malah ada bintang yang hilang....

    BalasHapus
  20. Rrrrrr....aku bingung dengan maksudmu?
    hohoho...posting yang lucu!

    BalasHapus
  21. Jgn ilang dong!! #ambiljaring #nangkapMC

    BalasHapus
  22. ini sbnrnya lg ngomongin kebo apa bintang siih

    BalasHapus
  23. ahh...
    si bintang utara lg zziiibuuukkk....

    BalasHapus
  24. napa tika ngomel2 di blogmu chi? hihihi

    BalasHapus
  25. bintang yang mana yang hilang?
    salam kenal yah..

    BalasHapus
  26. wew.. aneh amat yah.. semoga matahari juga gak ikutan ngilang.. :(

    BalasHapus
  27. Semoga cepat selesai dengan urusan di Antariksa sana Bintang Utara.. jangan lapa di Luar angkasa sana ya,hehe

    BalasHapus
  28. dan shio ular asik nyari mangsa kodok ..

    wah headernya ganti lagi nchi.. (itu lukisan kamu dari samping kah?)

    *sama gak nyambung sama mbak kuya*


    cepet balik ya bintang

    BalasHapus
  29. ???? bintang??? dimana kau???? wekekkeke

    BalasHapus
  30. lha?? mau kemana emangnya neeehhh??

    BalasHapus
  31. wah tanda-tanda buat 2012 nih. dah ada 1 bintang hilang. tapi tenang aa "gugur satu tumbuh seribu"
    hehehe

    BalasHapus
  32. semoga bintang utara nggak akan hilang ya Nchi... ;-)

    BalasHapus
  33. Ya ampun. Gaya penulisannya bikin ragu, ni berita benar-benar terjadi apa cuma rekaan, Chi. ^^

    BalasHapus
  34. tapi bintang MC yang paling indah pijarnya diantara jutaan bintang2 dilangit malam,,,

    BalasHapus
  35. Ohhh Mbak Enchi..
    jangan menghilang
    engkau adalah bintang kecil di langit yang biru mat banyak menghias angkasa..
    he..he

    BalasHapus
  36. Asal bintangmu tetap bersinar, yang laen mah...EGP
    :P

    BalasHapus

About