Rabu, 27 Mei 2009

Saat Tergelap WaktuMalam

Dhewy_re
"Saat paling gelap terjadi tepat sebelum fajar merekah namun setelah itu adalah awal dari segalanya"
Mocca_chi
Emang jam berapa fajar merekah yak?

Dhewy_re
"Yang jelas, kalao di bali lebih cepet (+/-) 1 jam, haha"
Mocca_chi
Ngeles dia, wuakakak


**********************************************



"Ko,emang benar malam paling gelap itu saat sebelum matahari terbit?"

Koko tidak langsung menjawab, melainkan bersidekap sambil memandang ujung kakinya yang bergelantungan. Mereka berdua duduk di balkon rumah, memandangi bintang-bintang kecil yang kadang timbul tenggelam di balik awan. Embun belum turun, matahari baru menghilang satu jam lalu di belakang sana.

"Koko malah tahunya malam itu paling gelap saat jam sembilan malam."

"Lho, kata buku yang di baca Mama begitu, katanya malam paling gelap itu muncul sebelum matahari terbit,"

"Memang Kiki pernah lihat malam saat matahari mau terbit?"

Kiki menggeleng polos, ia memeluk bonekanya erat sambil menggoyangkan kakinya. Kokonya memandangnya dengan wajah mengejek, sesekali memainkan alis menggoda karena Kiki tidak bisa membuktikan perkataannya.

"Kiki bangunnya siang melulu, sih! Mana bisa lihat matahari terbit."

"Kan, Kiki belum sekolah. Jadi Mama bilang boleh bangun jam tujuh. Koko juga bangunnya siang terus, sampai Mama marah-marah karena Koko mau telat sekolah, baru Koko bangun," balas Kiki.

Koko tidak mau kalah. "Yey, tapi kan kata Koko Malam paling gelap itu saat jam sembilan malam, bukan saat matahari terbit seperti Kiki bilang!"

"Tapi Koko ngejek Kiki yang bangun siang," Kiki merajuk.

"Biarin, memang Kiki selalu bangun siang,"

"Koko juga,"

"Nggak!"

"Iya,"

"Nggak!"

Mama muncul dari belakang, dengan baju tidur warna putih dan rambut terurai. Beliau tersenyum dan menyentuh bahu keduanya.

"Sudah, ayo tidur, Sudah jam sembilan ini, biar besok tidak kesiangan."

Kedua kakak beradik itu menurut, masuk kamar dan tidur di ranjang masing-masing. Kiki masih takut tidur sendiri, jadi Mama meminta Koko menemani.

"Selamat Malam, Kiki dan Koko. Tidur nyenyak, ya!" ujar Mama sambil menyentuh tombol lampu.

Seketika lampu padam dan ruangan menjadi gelap. Setelah Mama menutup pintu, Koko berbisik pada adiknya.

"Kiki, benar kan kata Koko, malam paling gelap itu pada jam smebilan malam, yaitu saat Mama mematikan lampu dan menutup pintu."

Namun tidak ada jawaban, Kiki sudah terlelap dengan sangat cepat, dan bermimpi sedang duduk dengan kokonya di balkon sambil menyaksikan detik-detik sebelum matahari terbit.


Denpasar, 27 May 2009
10.31 AM
*maksud cerita ini apa ya? ada yang tahu? hiii



This entry was posted in

29 komentar:

  1. nice post...and salam persahabatan..

    BalasHapus
  2. Oh, entu tentang ade kakak yg lg menuju tempat trindah. Yg jelas mereka mau tidur d jam 9 malam.

    BalasHapus
  3. Iya ya ..maksud dari cerita itu apa ya ?.
    Bikin bingung deh ..
    Ada yang tahu ngak ?

    BalasHapus
  4. Nggak pernah menikmati malam sampe pagi menjelang.
    Terhgantung bintang dan cuaca kali yaks..??

    BalasHapus
  5. pertamaxx bukan???

    nggak bakal keliatan sebelum di apruve....

    baca lagi ahh...

    BalasHapus
  6. jiaahahhhhh... koq malah nanya maksudnya apaan? piye sampeyan iki? kayaknya ntu cerita tentang koko dan kiki deh... cerita cacing kremi yang di iklan ntu hohohoho....

    BalasHapus
  7. oooiii banguuunnn.........!!!

    BalasHapus
  8. pasti krn chi suka telat bangun jadilah buat crita spt ini hohohoho....

    BalasHapus
  9. maksudnya apa ya....kasih tahu dong

    BalasHapus
  10. aq tau maksudnya tentang malam kan.... huwakakakakak

    BalasHapus
  11. maksudny jam malem anak2 tuh cm sampe jam 9
    lbh dari itu leaknya bergentayangan hehe

    BalasHapus
  12. hahaha,,membingungkan.
    eh, katanya ada paying post yang bisa pake bahasa indonesia juga?
    apa tuh? aku mo coba bikin
    mohon bantuannya..
    ^^

    BalasHapus
  13. wah iya gituh sebelum fazar itu adalah malam paling gelap ? hehehe gak pernah survey nih, bangunnya kebanyakan jam 10 pagi ...

    BalasHapus
  14. nyeraaaahhhh...!!!
    tapi kok gue ngebayanginnya 2 ekor tupai ya? kiki dan koko yg di donal bebek,hihihi...

    BalasHapus
  15. Waduuh.....cepet bener tidurnya si'kiki..jangan sampai membuat peta baru tuuh!!
    Kalo menurut aku itu cerita maksudnya adalah banyak kejadian buruk yang menanti bahkan yang belum kita sadari sebelum kita mendapatkan yang lebih baik,,tau enggak maksud aku kalo enggak tau yaa sudah aku juga enggak ngerti cuma asal ngetik doang*dasar*

    BalasHapus
  16. Maksudnya adalah kita akan menghadapi semua godaan dan cobaan sebelum kita mendapatkan cinta yang tulus dan suci dari orang itu*kasmaran*..cuma itu siih yang ada didalam otak aku hehe

    BalasHapus
  17. Eeh maaf yaa!!komennya banyak karena aku enggak baca ada peringatan diatasnya,,yaa kamu pilih salah satu saja jangan semuanya..aku mintak maaf banget niih

    BalasHapus
  18. kayaknya itu lagi memperebutkan malam hari yap?lho lho lho kok jadi gitu?:D bingung nih

    BalasHapus
  19. kalo mati lampu baru tuh malam paling gelap. udah gelap tambah gelap deh. he he he..

    BalasHapus
  20. chiii.... baru tau aku ternyata sapidimu ntu lagi bermasalah ya... pantesan nggak nongol dua hari... padahal aku dah hampir merindukanmu weks....

    BalasHapus
  21. woiii bangun ntar telat lho..
    itu salam aja ya buat kokonya
    he..he

    BalasHapus
  22. wois salam kenal sahabat

    terima kasih dah mampir

    BalasHapus
  23. hahahahahahaahaa namanya malem ya pasti gelap neng, kalo siang ya terang

    BalasHapus
  24. aku juga bingung nih, tapi kayaknya tuh dua orang yang bertemankan?

    BalasHapus
  25. kiki itu mocca ya???
    koko itu kakak mocca ya???
    mocca lagi keinget masa kecil?


    weleh ini komen kok nanya mulu sih... hheheh

    BalasHapus
  26. keduanya sebenarnya sepakat malam itu jam sembilan malam, hanya beda persepsi soal toeri malam yang gelap

    BalasHapus
  27. kayak mamahku yang selalu ngingetin cepet tidur biar ngga kesiangan... padahal ritme idup dan tidurku udah berantakan krn kelewat sering begadang huuuh

    BalasHapus
  28. intinya "susahnya bangun pagi' hehehe

    BalasHapus
  29. ga bisa menjustifikasi paling gelap yang mana..

    gelap semua sama aja :D :D

    BalasHapus