Jumat, 15 Mei 2009

Danau Pinggir Laut Yang Biru

Kenapa malah jadi ada label jalan-jalan ya disini, padahal tujuan awalnya hanya ingin share poto. Tapi tak apalah, kemarin ada beberapa yang minta untuk dipostingin tentang Bali. Dan, yah kali ini kebetulan ada poto-poto bagus.

Obyek Wisata baru, mungkin belum banyak yang tahu. Aku sendiri jujur belum pernah kesana, hanya temanku berkali-kali. Malangnya, selalu ada halangan setiap aku mau ikut, dan poto-potonya membuatku penasaran pengen kesana.

Kali ini, wisata pantai (lagi). Sebuah pantai kecil yang ada di dekat pelabuhan Padangbai. Namanya Blue Lagoon. Tadi tak coba search di gogle, ternyata pantai ini lebih terkenal dengan keindahan biota lautnya, sehingga sangat cocok digunakan sebagai tempat diving ataupun snorkeling.

Dari dua teman yang pernah berkunjung kesana, garis pantai Blue Lagoon dibilang pendek, dan pantainya sendiri sangat privatte. Masih harus jalan kaki untuk mencapai tempat itu dari parkiran.

Namun tidak sia-sia sih. Kata temanku, kalau pantai sedang surut maka kita bisa renang agak ke dalam untuk melihat ikan-ikan. Bisa berenang sambil dikelilingi ikan-ikan berwarna-warni, kan seperti terapi gigitan ikan. heeh.
Disana bisa juga sewa kaca mata untuk snorkeling, tarifnya hanya sepuluh ribu rupiah, sepuasnya. Tapi jangan sampai hilang, karena kalau hilang harus ganti rugi. Temannya teman merogoh kocek empat ratus ribu untuk ganti. Yahh... sayang kan.
Bagi yang ga bisa berenang (aku contohnya), disana juga bisa sewa pelampung. Tarifnya bisa ditawar. Kunjungan pertama temanku dikasi tarif 30.00, kedua 20.000 dan terakhir 15.000. pinter pinter nawar saja.

Pantai ini semacam teluk, yaitu lautan yang menjorok ke daratan. Namanya juga Lagoon, danau di pinggir laut. Jadi kalau tidak salah membayangkan, keadaannya sama seperti pantai yang ada di film The Beach nya Leonardo Dicaprio. Lebay kali, cuman dari poto-potonya seperti itu.
Nah, yang mau tahu gambarnya, ini nih, tak pajang.


































Bagi yang punya rencana ke bali dan jalan-jalan kesini, bisa lihat info lokasinya disini. Atau mungkin ada yang mau meminangkau untuk jadi gaid (atau malah aku yang digaidin heeh).

N.b Ut orang yang iseng,jangan nanya kok potonya mocca_chi ga ada. Uda dibilang aku belum pernah kesana




26 komentar:

  1. pertamaaa...

    kayaknya bagus..mau kesitu ah (kalo jadi)

    btw,,dpt award nih, ambil ya..

    BalasHapus
  2. eh,,malu aku, teryata dimoderasi jg :p

    BalasHapus
  3. wuiiiihhh yang pertamaxxx
    kapling dulu ah
    *ceklik*

    BalasHapus
  4. hmmm sekarang baru mo ngomeng

    gak ada kata laen selainn cakeeeeeepppppp pisaaaannnn
    hmmm kapan bisa kesana yah....(mupeng)

    udah ah lanjutin ceklik nya ehehehhe

    BalasHapus
  5. Bagus bgt.....
    Bersih lagi....
    Jd pgn ksana...
    -ngitung2 duit dlu-

    hoya, tmbah lagi d0nk s0al t4 wisata. Biar bs berimajinasi...

    BalasHapus
  6. petromaaxxx.... kayaknyaa...

    baca lagi ahh...

    BalasHapus
  7. kok kayak judul film jadul. Blue Lagoon.
    airnya biruuuu bener. adem memandangnya nih. apalagi berendam di sana ya.

    BalasHapus
  8. wuakakak....
    petromak sama pertamaknya nyampur2
    muhun maaf, terpaksa dimoderasi kr klo ga, aku ga tau klo ada koment :P

    BalasHapus
  9. Wah asyik banget tuh. Jadi pengen ke sana.. Beneran mau jadi gaidnya? Ntar kalo kesasar gimana? heheee

    BalasHapus
  10. judul blogna bintang utara, mengingatkan aku sama komik yang jagoannya kenshiro kalo ga salah judul komike tinju bintang utara

    BalasHapus
  11. huwahahahaha mau nanya photo mocca_chi kok gak ada tp eh udah ditulis kalau belum kesana..... hwehehehehehe

    jadi pengen niy kapan yak bisa kesana, trus nyariin mocca_chi......

    BalasHapus
  12. wadoohh, nyaman banget neh, jadi kepingin kesana huhuhuh

    BalasHapus
  13. Asyik ya andai bisa kesana..nice info..maaf saya ikutan koment..

    BalasHapus
  14. blue lagoon tuh khan judul film brooke shields
    deket penyebarangan lombok neh
    weeeee cantik nian

    BalasHapus
  15. bagus bgt, ksitu ahhh...tp jauuuuhhhh

    BalasHapus
  16. wah gratis ngak ya kesana penginapanya?

    BalasHapus
  17. Langsung cabut ke bank,ngcek saldo rekening. Cukup gak bt ng hangout ke sono...!!!

    BalasHapus
  18. wuiihhh keren nie
    bukan hanya tempate yang bagus, tapi kualitas potografi yang bole dibilang sempurna. baru tau nie kalao Lagoon tu danau di pinggir laut *dudul mode on*

    BalasHapus
  19. oia salam kenal ya *salaman*
    ditunggu kunjungan balik dan komentarnya awas lho kalao engga berkunjung balik tak gebukin entar hehehe *kabuuurr

    BalasHapus
  20. wah keren chi..tp keknya jauh dr kuta ya...

    BalasHapus
  21. terus danaunya kok gak diulas?

    BalasHapus
  22. lovina juga cantik
    ada lumba2 pula

    BalasHapus
  23. ooo..aaaa.... nteu tiasa berkata² euy,, geulis pisan lautnya!! kaya' di thailand!! hmmm...

    mocca, pamit dulu yah, mau hiatus, i'm gonna miss u....

    babay!

    BalasHapus
  24. berangkat rik..... atur jadwal !!!! hehehhe...

    BalasHapus

About