Rabu, 17 Desember 2008

Antara Datang dan Pergi itu...

Sesuatu itu akan datang ketika waktunya tepat, dan kadang waktu yang tepat bukan waktu yang baik bagi semua orang. Hal yang wajar, sesuatu yang tepat belum tentu baik, karena baik menurut persepsi orang adalah adanya kesempatan untuk memilih. Namun ketepatan itu kadang tidak memberikan kesempatan untuk itu.

Sesuatu pula akan pergi saat waktunya tepat, dan sekali lagi, tepat bukan berarti baik. Malah, kepergian seringkali lebih sadis dalam soal ketepatan waktu, tidak ada kata undur, sekalipun dalam keadaan gawat. Dan takdir, memperparah hal itu, hampir di setiap jengkal kehidupan manusia.

Datang dan pergi adalah hal lumrah dalam hidup. Bukan sesuatu yang harus dipersulit ataupun dilebih-lebihkan. Namun saat dua hal itu dipaksakan, saat itulah ia akan menjadi tidak wajar. Keadaan 'tidak wajar' ini, melahirkan berbagai akibat, yang kadang cenderung tak lebih dari sebuah sugesti pribadi, hanya perasaan yang lahir karena kekurangpuasan atas implikasi datang dan pergi itu sendiri.

Datang dan pergi, sebuah fenomena dalam hidup. Bukan kewajiban, namun unsur wajib dalam hidup.

Bingung?
silahkan bingung. Karena saya juga bingung.

3 komentar:

  1. kalau ada yg datang pasti ada juga yang pergi.... yg jelas saat dia datang aq sudah merasakan ketakutan akan kepergiannya.... itu pasti aq rasakan.... xixixixi

    BalasHapus
  2. Ada yang ramai diantara yang sepi, seperti halnya ada yang datang diantara yang pergi.

    BalasHapus
  3. Namun suatu saat nanti kita semua akan pergi...

    BalasHapus