Sabtu, 27 Desember 2008

The Evil Twin, Horor Korea Yang Tidak Terlalu Horor

Semalam mampir di rumah teman, berhubung masih agak sore akhirnya memutuskan untuk nonton film.
banyak pilihan DVD, dan akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada film ini.


cover depannya seram sekali, namun teman saya meyakinkan bahwa film ini tidak seseram film horor Indonesia.
dan yap... akhirnya saya menonton.

The Evil Twin mengisahkan tentang hantu seorang gadis yang meninggal karena tenggelam di danau. Kejadian bermula saat gadis itu beserta saudara kembarnya terjatuh setelah memperebutkan gelang di danau, dan sang ibu, yang ternyata sejak awal pilih kasih hanya menyelamatkan salah satu, yaitu gadis yang memakai gelang.

Setelah sepuluh tahun berlalu, arwah gadis yang meninggal itu gentayangan dan memburu satu per satu teman-teman semasa kecil mereka. Ia juga membayangi kehidupan kakaknya, saudara kembarnya yang hilang ingatan sejak kejadian di danau.

Sejujurnya saya tidak terlalu mengerti alur ceritanya, mungkin karena perbedaan bahasa, dan juga translate dalam bahasa Malaysia yang kadang terdengar aneh, syukur sebelum nonton sudah dapat spoiler dari teman.

Sebagai film horor, film ini lumayan mengejutkan (karena pada dasarnya saya memang penakut), terutama adegan saat sang ibu menyisir rambut sang kakak dan saat ia membelah rambutnya, wajah lain muncul di baliknya. namun secara umum, kualitas horornya masih kalah jauh dengan horor Indonesia, baik dari segi make up hantu, special efek, musik dan juga kejutannya.

Dan oh, hantunya cantik sekali. walaupun dandannya sama dengan hantu Indonesia, baju putih dan rambut panjang, namun ia tidak memakai hiasan wajah,rambutnya juga lurus, ga seperti rambut kunti yang rada gimbal.
melihat hantu yang ini, memangnya siapa yang takut?



Tokoh utama prianya juga luar biasa ganteng. setelah tak search di net, ternyata namanya Jae hee. artis korea yang sempat saya lihat di salah satu dorama yang lupa ah judulnya.tapi dibandingkan dengan poto dibawah ini, rasanya dia yang di film The Evil Twin jauh lebih cakep, kekekek


dan secara umum, saya suka film ini karena temanya korea banget. sangat unik dan cantik, apalagi dengan setting pedesaan itu.
dan bagi yang ingin tahu review lebih lanjut, bisa dilihat di sini. saya kurang pintar merivew soalnya, hehehe
This entry was posted in

5 komentar:

  1. hantunya mirip bgt ma nchi... :e:

    BalasHapus
  2. Zujoe nongol disini lagi...
    kapan sih bisa sopan dikit??

    BalasHapus
  3. Pemeran prianya mirip aku kalau potong kumis...

    BalasHapus
  4. yups hantu'y cntik kan park shin hye yg maen'y pemmeran he's beautiful go min nyu

    BalasHapus