Senin, 27 April 2009

Kadonya Apa Teh?

Wah, lama juga tidak update blog. hii... abisnya ga tahu harus posting apaan, stok cerpen masih ada cuman kepanjangan, takutnya teman-teman malas baca melihat yang panjang begitu. sampai tadi ada koment dari pak menteri, katanya "apdate ya non".
Hiii... tahu saja aku lagi malas apdate blog.

Secangkir teh enak kali ya di pagi hari. Sarapan nasi kuning, minumnya teh hangat. sambil buka kompi, nyalain ym, blog dan fb secara bersamaan. dan entah kenapa, keseharianku memang tidak bisa dilepaskan dari teh. seakan sudah nyandu, tidak ngeteh maka seharian akan ngantuk dan lemas. atau tidak ngeteh, maka hari libur akan dipenuhi dengan migrain menyebalkan. Ah, sang teh tercinta.

Tapi lucunya waktu malam pertama si panah hujan menjejakan kaki di Bandung, dia menyapaku dengan "Selamat malam, Teh".
edan, baru sehari logat balinya musnah dihantam logat sunda. aduh duh duh duh.... begitu cepat orang berubah.

Tapi jangan kira teh enak untuk sore. walau kata seorang teman yang calon jas putih dengan stetoskop di leher, teh itu tidak mengandung kafein. Namun jangan harap aku mau minum teh di kala sore, atau menjelang jam tujuh malam.
insomniaku sering kumat waktu minum teh menjelang malam, dan sampai jam... entah jam berapa, yang jelas pagi-pagi baru bisa tidur, ga nyenyak pula.
Eh ralat ding, tadi baca di wiki, ternyata teh mengandung kafein. Pantesan insomniaku kambuh, tetapi lebih cenderung ke sugesti sih.

Kata sebuah produk teh kecantikan yang sering aku lihat-lihat dulu. Teh bisa melangsingkan badan. Buehh,... yang bener? minum teh setiap hari dalam sebulan berat badan turun beberapa kilo, yah, kalau mau sepuluh kilo asal ga kena sindrom yoyo. tapi mau tahu kenapa bisa kurus?

jawabannya (kalau ga salah), dalam teh terkandung suatu zat yang bisa memperlancar pengeluaran cairan. Makanya abis minum teh kita akan sering-sering kebelet (makanya aku beser). Keseringan memang bisa bikin kurus, namun kurusnya tidak sehat karena yang turun volume air dalam sel-sel tubuh. jadi bukan lemak-lemak dan gelambir menyebalkan itu.

Oh ya, biar suatu saat nanti ga ada yang komplain, analisa ini dari kepalaku sendiri yang sudah pernah merasakan susahnya menurunkan berat badan dengan minum teh. memang belum pernah kutemukan sih penjelasan seperti ini, namun entah dimana aku pernah baca tentang keburukan menurunkan berat badan dengan memperlancar pengeluaran cairan. Jadi otakku menyambung-nyambungkannya dengan lancarnya (maklum, ilmuwan ga lulus)

Udah deh soal teh. Kegiatan terakhir ini selain kebosanan kerja itu, hmm.. hunting kado. besok salah satu sahabatku ulang tahun, aku lupa benar-benar. Syukur beberapa waktu lalu saat inget, sempat pasang pengingat. kalau tidak, terlewat deh.

Maunya sih kasih hadiah pigura sama poto-poto yang sudah diedit dan diapain kek seperti desain-desain yang keren itu. Tapi, masalahnya aku tidak bisa potosop. hiii.... gaptek amet, padahal kemarin sempat minta diajarin sama si memi. Tapi niat ga bulet, akhirnya hanya belajar sekotak-sekotak.

Pilihan yang tepat meminta tolong, tapi kok sms permintaan tolongku belum dijawab ya sama teman. hikss... apa dia sibuk gambar ya, sampai ga tahu ada sms. atau ga punya pulsa? Duh, sebellllllll

what everlah, kali ini tidak bisa ngasi hadiah ultah cerpen. Mungkin cari hadiah yang nyata, walau sedang kere tapi diusahakan dengan sebaik-baiknya. Walau akhirnya telat, dan kok smsnya ga dibalas ya, padahal udah hampir setengah jam. hikss...
atau... jangan-jangan ga direstuin ngasih hadiah macam begituan.
dan kyaa.....
ngacir ke wece dulu, kebelet.

18 komentar:

  1. sama dunk, suka teh. apalagi yg rasa jeruk nipis, rasa teh susu dari sari wangi. tapi katanya teh itu bkin gigi kuning lho.

    BalasHapus
  2. wekekek... aku suka teh tawar :D

    Apa kabar Teh? :P

    BalasHapus
  3. Teh itu bisa bikin kurus lho...
    coba aja tiap hari minum teh tapi nggak makan apa2

    BalasHapus
  4. Ivan suka lemon tea.. Tp yg plg fav buanget kopi. Gak tau knpa yah? Nti ivan mau ngpost ttg kopi yg salah alamat. Tungguin ja dah. Pasti kaget.(kalu yg sdh tau gak pake 'kaget' yaa!)

    Baca curhatan kali ni nyantai bgt. Ampe gak perlu cri otak bru. Hahahahahaha
    semangat trusnya jgn ganti jalur !

    BalasHapus
  5. hiaaa mbak kok sama sih, aku juga suka teh. tapi lebih seneng di campur lemon atau jeruk nipis, kalo yang origi nggak begitu seneng coz cuma manisnya aja yg krasa

    setengah jam sms gak di bales mah biasa mbak kalo stengah taon nah baru luar biasa hiahahhah kabuuuurrr

    BalasHapus
  6. Hehehehe....jadi keinget iklan..susu kok pake teh.

    BalasHapus
  7. mba, kalau takut sama gula, tehnya yang pait aja hehehehe, kan lebih seru,

    huahhh, siapa nih yang ultah, bloger ?

    mba, cerpen nya dipajang aja, kalau kepanjangan kan bisa bersambung hehehe, eh satu lagi, kok potonya kartun terus sih ? tambahan oh calon bu dokter ya ? hehehehe, saya bisa berobat gratis donk ? *kabor sebelum dipentung*

    BalasHapus
  8. ooo..gitu ya *manggut-manggut*
    aku juga suka teh, paling suka camomile.trus suka nyemplungin bunga ke dalam teh. tapi yang jelas bukan bunga bangkai.hehehe

    BalasHapus
  9. bikin kurus ama teh, mana bisa coba?
    yang ada ya bikin kembung klo banyakan minum teh, tyus ujung2nya bserrrrr, wkwkwk.....

    BalasHapus
  10. pesen teh anget 1 gelas gede duonk hehehe

    BalasHapus
  11. mwehehehe....bingung kadonya apaan yah?

    kasih kucing aja yang bulunya dah di pirangin di salon...iiiihhhh...lutuuu...

    BalasHapus
  12. Kata mamaku teh bikin gemuk.

    karena satu cangkir teh gulanya 10 sendok tiap hari..

    BalasHapus
  13. kok bisanya dibilang gada kafein? ada penelitian baru ya?

    di jawa barat banyak kafein berarti ya.
    khan ada Teteh Neneng, Teteh Ayu, teteh Linda, teteh Tika

    BalasHapus
  14. kadonya emas dong, masa teh. ha ha ha..apa kabar, adikku?

    BalasHapus
  15. udah pernah nyobain teh jepang blom?
    enak lo..

    BalasHapus
  16. gw paling suka o-cha teh hijau tanpa gula , hmmm...sedep...

    BalasHapus
  17. aq sech gak suka teh yak, waduh smsnya belum dibalas niy, bentar yak aq ambil hape dulu coalnya bunyi smsnya gak denger niy, wkekekekekekekek

    BalasHapus
  18. minuman wajib pagi hari ya teh plus roti nyam nyam nyam

    BalasHapus