Selasa, 14 April 2009

Follower itu......???

Tujuan gadget follower di blog untuk apa sih sebenarnya? Untuk tahu postingan terbaru blog yang kita ikuti bukan? lalu setelah tahu, mestinya kita berkunjung kesana dan kalau memang bisa ya koment. atau kalau tidak bisa saat itu, ya besoknya.Nah, bukankah begitu fungsi follower. seperti yang ada di description tentang follower saat add new gadget "Displays a list of users who follow your blog".

Tapi dari pengamatanku, ada beberapa blogger yang memfolow blogku, tapi mereka sama sekali tidak pernah mampir di postingan, bahkan di buku tamupun ga pernah. Jangankan mampir, kata kata perkenalan saja tidak ada.


beberapa saat lalu aku sempat nanya sama mbak fany, apakah setiap ada yang follow blognya dia selalu follow balik. Dia bilang iya dan aku juga berpikir begitu, namanya hukum rimba dimana mana sama. Saling memberi saling menerima, saling membantu juga selain untuk nambah teman dan pergaulan.

Namun untuk kasus blogger seperti itu, hanya datang, follow, kabur dan tidak pernah balik lagi, aku jadi malas untuk follow balik. Apalagi jika, blogger yang memfolow itu isi blognya iklan mulu, bisnis dan segala macam. setelah tadi itung-itung, dari 45 follower blog jelek ini, ada sekitar 21 blogger yang hanya setor nama. yang aktif hanya sisanya, walaupun kadang aku memang tidak bisa mengomentari semua postingan teman-teman, tapi.. apa yah...

Ah, intinya gitu dah. sekarang kalau ada yang follow aku cek dulu apa dia ninggalin kata kata yang menunjukan dia ingin kenalan. kalau tidak, aku abaikan saja. aku ga follow balik. karena prinsip yang aku punya, aku tidak mentok ingin cari teman baru sebanyak-banyaknya, tapi lebih memprioritaskan untuk memelihara teman yang sudah ada dengan tetap menjalin silahturahmi (hmm... gayanya nok -__-")

jadi yah... termasuk kategori blogger ga ramah yak aku? wkwkwkwk


23 komentar:

  1. iya moccha kan blogger yang ramah, baik hati, tidak sombong dan gemar menabung ^^

    BalasHapus
  2. aq gak termasuk setor nama kok, tapi aq setor muka, hohohohoho

    iya dech mbak, aq jugak akan memelihara temanku yang sudah ada. ayo berpelukan....... wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  3. iya Mbak, dari 70 follower aku, cuma bbrp yang aku kenal .... sisanya gak tau, tp biarlah :D
    Aku juga gak pernah follow balik kalo gitu :D

    BalasHapus
  4. iya sih sebenarnya fungsi follower itu apakah?

    BalasHapus
  5. Kalau ivan pantau mbk mocha buaiek buangt.. Jgn mikir kya gtu, smua blogger tuh da haknya msing"! Kalu ivan sih jrg ngurusin follow d blog and jarang add org jg. Yg penting rajin baca and ksh koment ke blog yg sudah terjamin isinya... Bgtu?? Havefun ya mocha chi... Blogx dah ivan link, bis keren sih!!

    BalasHapus
  6. kalo aku sih, biasanya yg duluan jd pengikut, masalah dia gak balik jd pengikut aku...yaa..udah, ikhlaskan saja...hehehe..

    btw, kalo aku 'ikut' bolg mu akan kah kamu merespon diriku inih?..(halah!)

    BalasHapus
  7. aku juga suka malas kalo ada org yg cuma follow aja tapi setelah itu lenyap entah kemana.

    bukan blogger gak ramah tapi....rada pemilih. gak papa kok. setiap org berhak utk memilih mau berkawan sama siapa. itu hak asasi lho!

    bagiku sendiri, follower itu utk mengetahui postingan terbaru seorang teman blogger jadi kalo aku ke tempatnya, gak sia2. udah ada yg baru yg bisa dibaca dan dikomentari.

    BalasHapus
  8. ga mesti follow.
    kecuali dah berkunjung, kenalan, basa-basi gitulah

    follow tuh karena kita memfavoritkan suatu blog.
    kalo ga suka ga usah difollow.
    biarkan aja blog org tuh mejeng di tempat kita, ga apa2 kok

    BalasHapus
  9. lama kagak menyapa and saling enyapa yah......
    sibuk apa sekarang

    BalasHapus
  10. wah makin dalam bangat nih tulisannya...

    BalasHapus
  11. ga usah dipikrin deh follower tuh

    biarkan aja bagai air mengalir

    BalasHapus
  12. aku follower sejatimu kak!! sapa sih yg brani2 follow gadungan ke blog ini? hemmmm awas ya mereka!!!

    BalasHapus
  13. Setuju banget, buat apa banyak-banyak tapi tidak terpelihara, mending sesuai jangkauan saja

    BalasHapus
  14. aku gak setor uang loh tp cmn setor muka n komeng ahhahahahah....

    btw followerku udh 103, dan sebisa mungkin aku akan dtg ketnp mrk setiap hari ampe ngos2an..

    actually gak perlu dipermasalahkan follower itu, yg penting kita baik ama org pasti mrk jg akan baik ama kita... itu mnrt gw loh.. jd klo mrk gak pernah dtg ke blogku ya gpp, terserah mrk aja...

    BalasHapus
  15. huahahaha seef mba, makanya pelihara saya sebaik-baiknya, soalnya termasuk follower yang mesti di jaga kelestariannya dan dimandiin tipa sore ... :D

    BalasHapus
  16. hehehe....santai ajalah jangan banyak mikir nanti cepet tua

    BalasHapus
  17. mocca galak niyh tumben2an hihihi... mo ngirim undangan rujakan jadi gemeteran deh :p

    BalasHapus
  18. hohoho..bener banget itu.
    gini aja, henny ikutan follow mocca juga yah. tapi serius nih,,bukan setor nama trus kabur.hehehe

    BalasHapus
  19. silahkan.. anda ketempatku ada yg mesti anda kerjakan ikuti link ini

    BalasHapus
  20. jiahhhahhhh...curhat ni yee... kalo ane mau dateng ato nggak ya gapapa sih..mudah2an suatu saat nanti di beri pencerahan biar dateng kalo dia lagiiseng mehehehe....

    BalasHapus
  21. Jiaah knp blum posting??ivan tungguin ni,, mkasih tips ya yg bisa membutku bisa tdur,, hehehe

    BalasHapus
  22. aku itu yakin klo kk bisa, makanya ku kasih untuk kk...
    slmt mengerjakan...

    BalasHapus
  23. waduh...kayaknya aku agak kesindir nich.. :)

    Aku sempetin mampir koq .

    BalasHapus

About