Kamis, 25 Februari 2010

Cek Tab Spam Pada Email Anda

Bagi yang punya alamat email dan bergantung banget sama emailnya, sesekali cobalah cek spam di email anda. Beberapa kali aku lihat kalau email-email penting bukan masuk ke inbox seperti yang seharusnya tetapi melainkan ke spam.
Bagi pengguna email Yahoo, mulai dari pertengahan november atau desember tahun lalu, Komentar blog dari domain blogspot.com hampir rata masuk ke spam, hanya beberapa yang masuk ke inbox.

Gawatnya, email-email super penting sejenis orderan link dari linkworth ataupun paid review sejenis blogvertise juga kadang dianggap spam, bersyukur untuk broker-broker sejenis itu memberikan surat peringatan kedua jika kita belum mengerjakan job, jadi aman.


Parahnya lagi kalau pakai Yahoo, email yang dikirim sama sekali tidak sampai. Ada beberapa kasus, mulai dari email dari perseorangan maupun broker. Aneh, apakah karena inet lemot atau terjadi gangguan pada pak pos selama perjalanan?

Bukan hanya yahoo, yang pakai gmail juga baiknya cek tab spam kalian. Soalnya pernah suatu waktu, email dari Nyin soal paypal malah masuk ke spam, jadi berkali-kali kirim tidak ditemukan di inbox. Dan walaupun gmail dan blogspot sama-sama satu bendera di bawah google, komentar blog yang dikirim ke gmail juga kadang dianggap spam, jadi komentar di blog tidak selalu masuk di email *pengalaman pribadi*

Jadi sering-sering aja cek tab spam, jika menemukan email yang bukan spam tapi dianggap spam, tinggal klik tab "NOT SPAM" di bar atas email kalian. Untuk seterusnya maka email dari alamat bersangkutan akan selalu nampang di inbox. mudah-mudahan.

38 komentar:

  1. saya selalu buka mailbox dan spam tiap buka e-mail..........tapi untungnya saya pake g-mail untuk nerima job!!!!

    BalasHapus
  2. lho nomor 1 ya................

    woooiiiiiiiiiii............kerjaaaaaaaaa......ngeblog aja!!!!!!

    BalasHapus
  3. Thanks ya atas Tipsnya.. Betul juga yang Neng jabarkan, semua komentar masuk ke spam dan yang paling mengerikan email dari BV masuk ke spam juga,..

    BalasHapus
  4. yups yups.. :)

    Dulu malah kerjaan murid malah dianggap spam coba...

    Heh, bukannya maksain, bukannya kutub utara dan bintang utara dekettttttttttttt...???

    BalasHapus
  5. wah!!
    oce..oce saran dilaksanakan!

    BalasHapus
  6. sama. aku juga ngalamin yg kyk gitu. makanya suka ngecek 2 kali di spam dan di inbox.

    BalasHapus
  7. Emang sih, kadang seperti itu,
    parahnya aku sering mengabaikan SPAM

    BalasHapus
  8. Kalo aku siy, dengan yakin klik 'empty' untuk SPAM hehehe

    BalasHapus
  9. Salam sejahtera Mba Mocha-Chi,
    Wah sudah lama sekali saya nggak berkunjung ke Bintang Utara. Hehehe…
    Tapi, masih ingat saya nggak yah??? Hehehe…
    “””””Cosmorary”””””
    Mba, thx banget ya atas saran tipsnya…Iya nih, di email saya juga sering banyak pesan penting yang masuknya ke SPAM box… Jadi bingung kudu diapain…
    Dan yang paling sebel juga, masak sih pesan SPAM bisa lolos filter, malah nongol tuh di inbox…
    Aneh…
    Keep Writing ya mba!!! Semangat!!!

    BalasHapus
  10. Padahal selama ini aku gak pernah ngecek kotak spam di email-ku.
    Makasih banget utk infonya...

    BTW, aku sekarang pake alamat --> http://renijudhanto.blogspot.com

    BalasHapus
  11. saya selalu buka spam...ga terlalu ganggu sih sementara ini tak biarin aja. Tapi aku pertimbangkan saranmu thanks..

    BalasHapus
  12. Repot juga tuh kalau email penting salah masuk ke kotak Spam.
    Yahoo dan Gmail salah sortir ya..? ^_^

    BalasHapus
  13. jiahahahaha... emang kadang imel penting yg baru sekali diterima kadang nyasar ke spam

    BalasHapus
  14. gpp chi, yg penting emailnya nyampe hehehe, btw tq infonya :)

    BalasHapus
  15. he..he..he.. Nyepam.
    Itu satpamnya si email ya ?

    Sering juga sih dapet,
    pas daftar di situs tertentu untuk dapetin ID Login.

    BalasHapus
  16. memang menyebalkan bgt dpt spam diemail..ya gitu deh..ya bagiku sekarang dampaknya mungkin belum terasa..ga tahu nanti kalau emailku benar2 dipentingkan..nice info sobat..

    BalasHapus
  17. saya gak ikut iklan2 yang maacam itu, hehehe..
    tapi susah juga kalo masuk ke spam...

    BalasHapus
  18. iya pernah pas aku daftar BBR, di BBR katane dah krm email bahkan aku ulang2 eh ternyata masuk spam. taune dah 2 harian malah ckckckckck

    BalasHapus
  19. wah gitu ya, duhh...kemarin ada 200an email spam di accountku. ta[pi dah terlanjur yakin delete by empty!! makasih ya diingetin

    BalasHapus
  20. untung email utama gua nggak terlalu banyak digunakan untuk situs-situs. hahaha, jadi kalo chek inobx ama spam masih gampang.

    BalasHapus
  21. buat q spam yang mengganggu itu adalah kiriman group di facebook.......klo pun group yang nyepam itu di hapus tetap aja bisa ngirim spam...karena pengiriman pesan fb kan ndak harus jadi penggemr atau temen....

    BalasHapus
  22. i believe this post important for blogger other, one stop to posting.... clik back here here here

    BalasHapus
  23. wah aku sering langsung delete smua spam tanpa ngececk :(
    jd harus di tliti dulu nih

    BalasHapus
  24. Walah... pantesan aja saya ndak pernah dpt job reviu. Mungkin semua msk di spam

    BalasHapus
  25. Saya lumayan rajin buka e-mail. Klo d spam juga saya liat e-mailnya nyepam apa nggak. Tp sering saya langsung delete. hehehehe..

    BalasHapus
  26. wah nyebut2in namaku... hehe iya nchi sering email fs gapenting malah masuk tab inbox males ih

    BalasHapus
  27. Kalo aku aku akalin pake mail manajer..., pokoknya udah masuk ke link folder yang udah disiapkan jadi tinggal cek2 yang spam dan yang lainya....

    BalasHapus
  28. Saya malah kalau perlu sistem spam-nya digandakan, jadi di Gmail aktif, dan di Thunderbird juga aktif, karena saya malas berurusan dengan spam, biasanya sih efektif, karena jarang sekali ada false positive, kecuali memang yang ngirim email berisi judul yang mencurigakan :)

    BalasHapus
  29. postinganya inspired by my accident yah:"> hikz hikzz
    sedih kalo inget na..skrang maah di cek smuanyaa huhuh
    makasih dah mau ajarin :">

    BalasHapus
  30. saya check mbak spamnya siapa tahu banyak hal penting

    BalasHapus
  31. Ya benar tuh mas contohnya saja saya kemarin juga gitu

    BalasHapus
  32. Wah...kok bisa gitu yah..??
    Untung saya pakenya Gmail, heheheh...
    Jadi mantep, xixixiixix....

    BalasHapus
  33. Kalo di Gmail, biasanya yang dianggap SPAM adalah email balasan dari Blog2 WP...
    Tapi gak semuanya sih, beberapa aja...

    BalasHapus
  34. thanks buad infonya ....

    aq mnunggu kdtnganmu di :

    http://nick-and-nack.blogspot.com

    BalasHapus

About