Cara Mencari Uang Tambahan

Cara mencari uang tambahan, bagaimana sih caranya?

Wekekek... setelah hampir tiga tahun melalangbuana di dunia pekerjaan, akhirnya aku tahu kalau, MENCARI UANG ITU TIDAK GAMPANG. Hoh, betul, betul, betul. Betul banget. Cari duit sejuta saja susahnya minta ampun, apalagi mu cari duit sekoper buat beli mobil.



*POSTINGAN GA MUTU, JANGAN DIBACA*


Seperti anak tangga, manusia itu memang memiliki jenjang hidup yang tidak terelakan. Dari bayi, lalu anak anak, sekolah, kuliah, kerja, nikah (bagian ini kapan ya?), tua dan akhirnya mati. Katanya sih tiap jenjang ada masalah dan tantangannya, dan hasilnya adalah sebuah kematangan dan kedewasaan pada tingkat selanjutnya.

Bagiku sendiri, bagian yang lebih sulit adalah setelah lulus kuliah dan mencari pekerjaan. Dan ya iyalah, itu bagian paling sulit karena jenjang paling tinggi yang aku raih baru sebatas itu. Sewaktu kuliah aku dengan entengnya membayangkan dan bertekad "nanti kerja mau sambil kuliah, beli ini, beli itu, bantu orang tua, dan nabung!"

Tapi apa kenyataannya sekarang? Hohoho.. hidup ternyata ga segampang yang kita harapkan. Semua bayangan itu belum sempurna terwujud, terutama bagian pertamanya, lalu bagian kedua, ketiga dan sampai terakhir. Buset, lalu apa yang sudah aku dapat selama ini?

Oh, sayang sekali aku harus mengatakan ini, bahwa aku merasa sudah menyia-nyiakan masa hampir tiga tahunku bekerja dengan terlalu menikmati apa yang sudah aku dapatkan, catatan, apa yang baru aku dapatkan. Memang, kadang kita terlalu nyaman dengan sebuah keadaan, sampai tidak ada keinginan untuk semakin maju.

Halah, panjang banget kata pengantarnya. Lalu bagaimana cara mencari uang tambahan? Nah itu dia masalahnya, kalau gaji bulanan tidak bisa diandalkan untuk hidup enak dan mewah, maka tidak ada pilihan lain selain cari uang tambahan. Caranya?

Ya dengan mencari sambilan. Pertanyaan selanjutnya, nyambi apa?
Wekekek... Bagian itu yang sulit, dan sampai sekarang belun ketemu, jelasnya belum kesampaian. Mau nulis cerpen dan kirim ke majalah kek mbak fany, ga tembus-tembus. Mau kerja malam, duh, capek mah, enakan tidur di rumah. Mau membuka jasa malam, memang ada yang mau make jasa konsultasi untuk tidur dan malas-malasan? Mau ngelembur, ngg.. dibayar dengan inet gratis mau?

yang paling enak mungkin dengan nyambi minta duit sama orang, minta traktiran, terus nyatut duit dan ngepet. halah... Makin ngawur, dan memang ngawur postingan ini, biar apdet saja. mumpung semua sudah pada balik, dan cuman mau bilang selamat datang sama semua orang,

Eh mau pamer avatar baru ni, keren ni, gabungan peri sama warna biru dan elemen air yang menyejukan. Aku baru nemu di inet. Entah dari link mana, lupa. Judul avatarnya, Breathe.





29 comments:

  1. avatarnya semakin bagus, semakin manis, yang ini kelihatan lebih dewasa.
    cuit..cuit..
    hahaha

    oleh-olehnya nanti di lovetocooking aja ya nchi..selama libur lebaran henny banyak masak sih :)

    BalasHapus
  2. yes..yes...
    jadi yang pertama deh :)

    BalasHapus
  3. hmmm...

    avatar yang indah, tapi kalo sama ungu nyambung endak ya :D

    BalasHapus
  4. Koq tika lebih suka yg pertama yah avatarnya?

    BalasHapus
  5. chidudz masih matre aja udah tika tnggal 1 minggu tuh

    BalasHapus
  6. Emang Nchi PR nya belum naik lagi ya.....hehehehehehhe....
    Maaf Nchi baru bisa mampir, buwel lagi malezzbanget updet chi, Doain ya biar malezznya ilang...trus avatarnya rada2 serem menurut buwel....xixixixiix

    BalasHapus
  7. chi kok nggak ada yang nyepammmm disini chi..???

    BalasHapus
  8. Moga kerjaannya Lancar dan segera dapat menghasilkan uang tambahan...:-)

    BalasHapus
  9. yasud buwel genepin ampe 10 ya...:-)

    BalasHapus
  10. udah ya, moga yang ke 10....:-)

    BalasHapus
  11. sabar..nchi...yg penting tetap semangat. btw, perinya cantik tapi kupingnya itu lho ngeri deh.

    BalasHapus
  12. mencariku ya...
    bu erte keknya mo pengsiun ajahh

    BalasHapus
  13. gak perlu avataarrr
    ntar di bali aku mo potoin mochi banyak2 hahahaha...misteri akan segera berakhir weeekkk

    BalasHapus
  14. wah
    mau dong nchi uang tambahan...secara diktr cmn magabut ajah *sigh*
    nasiib nasiib napa ya bisa magabut tiap hari wakakakaka....

    BalasHapus
  15. wkwkwkw......yang lagi bingung dg urusan orang dewasa!!! hehehehe!!!

    yah bener chi....kadang kita memang malas meninggalkan zone kenyamanan kita ya!?!?! kalo udh uenak....jadi ogah berpindah dan berusaha untuk bertahan, padahal katanya itu td baik lho!!!(hehehe..........padahal saya sendiri udh kerja 6 tahun di perusahaan yg sama)

    untuk memulai sesuatu yang baru memang terasa mengerikan, tapi itu gak semuanya benar....kadang sesuatu yang menyenangkan bisa terjadi tanpa kita tahu!!!! pokoknya jangan pernah takut dan ragu untuk memulai sesuatu!!! ingat saja waktu memulai blog ini pernah terpikirkan gak kenal dengan saya kan gak (lho....emangnya ada hubungannya????) qiqiqiqi, tapi intinya sesuatu pasti berubah jadi biasakan saja!!!

    NB warungnya mungkin buka sekitar tgl 2-3 an bulan 10 soalnya ada pergantian personil nih di warung, banyak pegawainya yang mudik gak balik, jadi musti nunggu yg baru dari semarang!!!! nanti saya kabari lagi dah PISS

    BalasHapus
  16. Duit jgn d cari mbk, tp d fotocopy br bsa jd sekoper. Hahaha *koment gak mutu*

    BalasHapus
  17. Hihihi, ia nih...saya juga baru ngerasain gimana rasanya nyadi duit....
    Nyari duit ternyata susah juga...
    Ni aja nyari duit di internet banyak tantangannya :D

    BalasHapus
  18. Oh ya Nchi
    banyak buku dan situs yang mempromosikan
    CARA GAMPANG CARI DUIT
    atau
    INGIN JADI JUTAWAN DI INTERNET

    gampang nulisnya tak segampang prakteknya
    kalo mau nyari duit di internet bukan sebagai sambilan
    tapi emang itu jadi pekerjaan tetap
    sabar dan tekun

    yang menjadi pertanyaan
    berapa orang ya yang sanggup sabaaaarrrr
    hingga jadi jutawan internet?

    BalasHapus
  19. Nyambi yang aneh! Yg pnting hav fun dulu ama hobi, ntar duit akan datang ndiri,

    BalasHapus
  20. Betul betul betul... gak gampang kok. :D

    BalasHapus
  21. sulit kalo belum dapat..
    kalo udah dapat... hmm..

    maaf lahir batin ya..
    avatarnya bagus, untung bukan gambar sendiri, kalo gambar sendiri itu mah narsis.. *kabur* hehehe

    BalasHapus
  22. --Avatarnya keren chi,... cuman telinganya serem ngeliatnya.

    BalasHapus
  23. Cari uang sih gampang Chi,...
    Cuman nemuinnya yang susah....

    BalasHapus
  24. Uang itu nyarinya susah, tapi untuk membelanjakannya Gampang banget

    BalasHapus
  25. Nchi...ngepel aja dikostku hwahahahah :P
    Eh, i miz u much....

    BalasHapus
  26. UMEGA..... Usaha menambah Gaji.. Mantap

    BalasHapus
  27. Aku dah komen yah disini..

    BalasHapus

 
BINTANG UTARA Blog Design by Ipietoon