Rabu, 05 Agustus 2009

Gadis Di Tepi Danau



I step my feed on the beach, try to feel the sands, and smell it like a pellet of chocolate. Meanwhile, I see the sunset kisses my face, touches every tears of mine and down far beyond the sea of hope

Then.......
all gone to an empty room. when I dream of a ladybird, flying around and tell me a tale. Even I know the tale isn't for me, I just want it to be a sweetest tale of us
and keep it all day of this world. Because....
I love you.


****

Apakah yang kamu takutkan saat kamu mempunyai sesuatu?

Kehilangan.....

Aku juga takut, tapi bagaimana kalau aku memang benar-benar akan kehilangan? Ada banyak tangan di luar sana yang bisa merebut apa yang aku miliki, ada banyak kaki yang bisa menginjak langkahku saat ingin merengkuhnya hingga aku terjerembab jatuh. Begitu banyak yang bisa merampasnya, yang bisa membuatku kehilangan.

Dan keadaan juga bisa membuatku kehilangan.

Keadaan.... aku benci membuatnya sebagai alasan. Tetapi itulah kenyataan. Keadaan yang membuatku memilikinya, sekaligus kehilangan.

Aku yang hanya berdiri di tepi danau ini setiap saat, di bawah langit, di atas bumi, hanya bisa memandang air yang bening dan kanopi di kejauhan. Aku tidak bisa melihat ke arah lain, karena aku hanya diciptakan Tuhan untuk itu. Aku bosan, sangat bosan, tetapi aku tidak punya pilihan, karena inilah keadaanku.

Hingga akhirnya dia datang. Pada suatu pagi dengan payung putih dan gaunnya yang melambai-lambai. Ia tidak memakai alas kaki, kulitnya yang putih indah menapak di atas leluruhan daun. Kepalanya tanpa topi hingga rambutnya tergerai di punggung. Sosoknya yang ramping terlihat jelas saat payung itu diletakan di dekat tumpukan batu sementara dia duduk merendam kaki. Apakah ini surga?

Dia begitu indah, dan salahkah bila aku ingin memilikinya? Senandungnya ada saat aku merasakan senyap. Warnanya tertoreh cerah pada pandanganku yang hanya hitam putih. Tawanya yang pelan membuat sekelilingnya terasa ceria. Sosoknya menyelip antara danau serta kanopi, memberi nuansa tersendiri dalam pandanganku yang terasa monoton.

Dia, gadis yang duduk di tepi danau itu setiap jam sembilan pagi. Dialah milikku, dialah yang membuatku betah berlama-lama memandanginya.

Dia, gadis yang duduk di tepi danau itu, dia yang sekarang aku miliki untuk memandang dunia dan membuatnya lebih indah.

Dia, gadis di tepi danau yang suatu saat akan pergi dengan kekasihnya. Aku tahu itu. Dia akan meninggalkanku, sebatang pohon tua yang mulai meranggas menyongsong musim gugur.

Aku tahu aku akan kehilangan, tapi aku lebih tahu bahwa aku sedang memilikinya saat ini, dan untuk seterusnya, dalam kenanganku. Walaupun musim semi depan dia tidak akan datang, tapi dia akan tetap ada. Karena aku tahu... aku mencintainya.


This entry was posted in

78 komentar:

  1. aku dataaannnggg pertamaaxxx.... bakaarr... bakarrr... :l: baca dulu ahh... keknya bagus :j:

    BalasHapus
  2. :j: hii... mo ngomeng apaan yaks???

    BalasHapus
  3. but nyepamm mas go on :c:

    BalasHapus
  4. btw gadis ntu yang di gambar itu ya??? :b:

    BalasHapus
  5. wuiiihhh... nggak nyadar komenganku dah 302 sekaraannnggg... *selametan selametan* potong itik, potong bebek, potong kambing, goreng kutu ahh....

    BalasHapus
  6. btw itu gadis emang selalu jam 9 pagi yaks??? :e:

    BalasHapus
  7. Yang jelas bukan gambar itu JOE!!!!

    BalasHapus
  8. hmmm...

    apa nih?
    nimbrung aja, hehe

    BalasHapus
  9. meskipun hilang akan tetap selalu terbayang
    kehilangan fisik bukan berati kehilangan hati kan
    hehehehehe
    semnagttt

    BalasHapus
  10. hmmmmmm....cinta sejati nchi.......
    siiiip nchi....postingan nchi dari awal sampai sekarang emang siiiiippp, konsisiten......i like it.....
    Oiya dewi nayla itu tokoh yang terkenal dengan kesetiaannya...kalo nggak salah gitu...xixixixiix

    BalasHapus
  11. ke 15....moga sukses selalu nchi......

    BalasHapus
  12. ke 16....moga buwel eksis terus nyepammnya.....

    BalasHapus
  13. kehilangan ?? hellow girl.. aq sdh trbiasa mrsakan hal ini/.. hikss.. sakit bgt.. tp jika kurenungi lbh lagi, ada satu titik kbhagiaan yg ku dpt lwt rs sedih dari rs kehilangn ini.,, ;)

    BalasHapus
  14. Yupiee yupiee akhr nya bsa mampir lg d sini. Gadis itu ... ??

    BalasHapus
  15. Yupiee yupiee akhr nya bsa mampir lg d sini. Gadis itu ... ??

    BalasHapus
  16. gadis pembawa kenangan, entah apa yang dimiliki si gadis hingga kenangan itu tak bisa terlupa meski musim berganti dan tahun-tahun telah berlalu.

    BalasHapus
  17. gambar malaikatnya cantik Chi!

    BalasHapus
  18. :j: sedih banget sih..
    jujur..henny takut baca artikel tentang kehilangan, perpisahan, dsb

    BalasHapus
  19. gadis ditepi danau, alangkah indahnya..hehehehe kek lagu

    BalasHapus
  20. ikhlaskan kalo hilang
    ntar bakal diganti sama SANG MAHA MEMPUNYAI

    BalasHapus
  21. aq suka puisinya keren banget bahasanya...alus! sapa sih yg buat?! kamu ya Nchi?! wow...:j:

    BalasHapus
  22. wow..critanya juga bagus :j:. kenapa gak samperin aja gadis ditepi danau, lebih baik dia tahu dari pada memandangi...

    BalasHapus
  23. Gadis ditepi danau..!! Siapa yg beruntung mendapatkannya??.. dan siapa pula yg ditunggunya?

    BalasHapus
  24. wakh lagi ngapain sih si gadis di pinggir kali....jangan jangan lagi mancing ya

    BalasHapus
  25. bukan templet yang ini ya chi....yang sukses waktu kau bilang di semut....xixixixixi

    BalasHapus
  26. hohoho... gw bangeeets...

    hmmm... emang berat bngt rasanya diri saat kehilangan orang yg sangat kita cintai, namun kalo itu adalah pilihan terbaik untuk dia bahagia, aku rela menerimanya ikhlas sepenuh jiwa.

    Buat orang yg aku cintai, semoga kamu bahagia selalu, disana.

    BalasHapus
  27. wadoh diriku mati kutu kalau koment di tulisan seperti ini, trademark nya nchi sih :j:

    BalasHapus
  28. kok kehilangan sih chi, kan masih ada diriku, wadoh ngomong apaan sih inih :P binun soale

    BalasHapus
  29. chi jangan2 kamu ngabisin air danao ya chi, jadi postingannya kayak beginih :P

    BalasHapus
  30. tidur ah chi ngantok, :h:

    BalasHapus
  31. Memang bener saat kita memiliki sesuatu pasti ada konsekuensi yang namanya kehilangan karena itulah keadaan...itulah dunia, bukan syurga... Sipp ceritanya...

    BalasHapus
  32. salam kenal aja..blognya bagus..

    BalasHapus
  33. gadis di tepi danau, kakinya mijak tanah apa endak tu chi huehehehe
    lama gak baca cerita-cerita chi yg seperti ini:)

    BalasHapus
  34. test ...komeng dulua ja ya nchi , bacana tar dolo ... :g:

    BalasHapus
  35. waduuhhh...menapak di daun ? jangan2 ...
    ihhh....ngeri ah nchi ...

    BalasHapus
  36. Aku tahu aku akan kehilangan, tapi aku lebih tahu bahwa aku sedang memilikinya saat ini, dan untuk seterusnya, dalam kenanganku. Walaupun musim semi depan dia tidak akan datang, tapi dia akan tetap ada. Karena aku tahu... aku mencintainya.

    waduhh... bahaya nih nchi :g: :g:

    BalasHapus
  37. betewex gw suka cerita nchi nyang eni nich ...

    BalasHapus
  38. nchi...
    baru dtg udh 40 aja komengannya :d:

    BalasHapus
  39. nchi kehilangan sapa?
    jonk walopun ke carita tp plg kok dgn membw kolor oren nya...dia gk hanyuuutt....beneraannn :n:

    BalasHapus
  40. puisi n pic nya keren ya...
    tp gk sesuai dgn kedududan nchi wahahahahahaha (pentung2 teh linda) :d:

    BalasHapus
  41. eh bneran deh nchi...
    itu cewek keluarnya jam 9 mulu yak?
    gk bisa lebih pagi apa? biar skalian barengan ama ayam bekokoknye??? bisa gak???

    BalasHapus
  42. maap nchi...
    hrsnya kan komengannya yg sendu.sedih dan mendayu2 tp aku tak bisaaa....
    krn aku lg sakit perut...mmmm...
    nchi pegi dulu yak... (tau kan maksudna)
    :d: :d: (pentung2 lg)

    BalasHapus
  43. :n: hiii... teh linda napa ya... ehmm ehmm... kasian misuana kalo pulang nanti hohoho...

    BalasHapus
  44. ini cerita atau "prosa" yg sedih......bacanya bikin menangis air mata darah.....(lebay dech)

    ...kadang ada jg yang bilang kalau sdh kehilkangan baru dah ngerasa memiliki, atau lebih tepat baru "inget" memiliki!!!!

    BalasHapus
  45. chi... mangnya gadis itu ga skul apa setiap jam 9 pagi nongkrong dipinggir danau?? :n:

    BalasHapus
  46. chiiiiiiiiiiiiiiiii

    maen bola lagi yooooooooooookkkkkkkkkkk


    :m:

    BalasHapus
  47. owh owh owh...
    nchi,kapan kita potong kucing butut itu???

    BalasHapus
  48. Ada award untukmu, diambil yaaa!!

    BalasHapus
  49. :b: baru mampir...

    dr tika baca judulnya koq yg ada di pikiran tika gadis pengen bunuh diri yah

    BalasHapus
  50. trus tika baca, sumurnya sebelah mana???

    BalasHapus
  51. ternyata sumur sama pantai kan jauh... :e: tika eror ga nyambung

    BalasHapus
  52. :h: huuaaahhh... numpang nguap

    BalasHapus
  53. nchiii.... khan dah ripiu baru posting

    BalasHapus
  54. nchi...
    alexa ku dulu emang 200-an say, tp entah kenapa skrg berkurang banyak heeh...keknya gara2 bny yg nyepam deh :l:

    BalasHapus
  55. tp biarlah alexanya turun, PR ku msh tetep 3 kok.. lagian msh malas nge-review... napa ya... hhmm...:h:

    BalasHapus
  56. waduh ...
    tlat ...
    sori sob ...
    hehehehe ...
    yang penting bisa koment ...

    BalasHapus
  57. sapa tuh gadis tepi danau?? iihh... lagi nungguin sapa dia di danau?? hehehe... :g:

    kehilangan apaan sih neh mbak,, jd binun :b:

    BalasHapus
  58. mampir..mampir... aku gak nyepam loh....

    BalasHapus
  59. ooohhh kiraiin di blog yang lain....soalnya widget du bawahnya nggak ada nchi...hehheheh

    BalasHapus
  60. kenapa nchi, rindu jitakan sayah ?? sinih saya jitak huehehehhehehee

    BalasHapus
  61. hehehe...entar aja dibayar tarohan-nya pas paypal kuw dh keisi $5000. :k:

    BalasHapus
  62. maap Nchi baru bisa dtng soalnya kompor lagi merajuk minta digantiin :l:

    BalasHapus
  63. Wow ..it is so sweet .... tapi kok sedih sih ... ntar dia dateng lagi kok ....

    BalasHapus
  64. mochi...

    mampir cebelum bubu...


    groooooooookkk... zZzzzZZzz...

    BalasHapus
  65. hihihi terimalah timpukan bingkisan (aneh) spesial dariku pagi ini wat gadis di tepi danau, sbg tanda cinta kasihku padamu, tangkep yah:g:

    BalasHapus
  66. Kehilangan itu ga enak yak...
    Ehmm...hmm...Kamu kehilangan aku yak? aku di Jogja kok, bukan dibawah pohon, apalagi ditepi danau...dingin..brrrr...
    :c:

    BalasHapus
  67. baguuus baguuuus...aye suuuuuuuukaaaaaaaaaa

    BalasHapus