Kamis, 19 Februari 2009

Hati-hati Penipuan!

Penipuan sekarang makin merajalela, dan ternyata bukan hanya teknologi yang makin canggih, penipuannya pun makin canggih.

pasti pernah kan mendapat sms dari sebuah nomer yang memberitahukan bahwa kita menang bonus dari operator seluler kita. Dududnya orang itu, itu orang iseng memakai nomer pribadi. Tidakah orang dudud itu mikir bahwa sebelum orang membaca smsnya, orang yang punya hape itu terlebih dahulu akan tahu bahwa sms itu dikirim oleh sebuah nomer pribadi, yang dududnya lagi (berlipat-lipat dudud wkwkwk), nomernya berbeda operator operator seluler kita. Jadi masak ya nomer Telkomsel misalnya, memberitahukan bahwa pelanggannya menang hadiah dengan nomer XL? (duh jadi promosi merk ini )

Nah yang ini baru lagi. Kejadiannya dialami ibu salah satu teman saya.
Belakangan kan marak undian sabun cuci atau detergen itu. Nah pada suatu hari, ada seorang aneh bawa motor yang melintas di depan rumahnya dan melemparkan sebuah bungkus detergen bubuk yang masih utuh. Setelah dibuka, ternyata di dalam sabun itu ada sebuah kupon undian yang bertuliskan:

Pelanggan yang terhormat, anda memenangkan sebuah hadiah, mobil bla bla bla dari PT %&*. Untuk klaim hadiah silahkan hubungi nomer +62xxxxxxxxxx, dan sebagai pajak undian silahkan mengirimkan uang sebesar 8 juta rupiah ke rekening xxxxxxxx. Hadiah anda akan dikirimkan ke alamat anda langsung


Pintar juga penipu jaman sekarang. hiiii


This entry was posted in

8 komentar:

  1. Hehehe.....kejadian yang sama yang pernah dialami oleh ibu saya, untungnya saya check dulu kalo ga tergiur dah ...garing kali tuh bibir ibu manyun manyun

    BalasHapus
  2. Hehehehehe....tumben kaga cerpen lagi isinya hahahahahahhahahaha

    BalasHapus
  3. waspadalah..waspadalah..waspadalah..
    huehehehe

    BalasHapus
  4. hehehe mending biarin ajah tuh,orang kurang kerjaan ga usah dilayani :D

    BalasHapus
  5. sering banget deh ngalamin yg begituan. tapi aku cuekin aja. mo sms 1000 kali jg gak bakal aku layani deh. dicuek bebek abiss..

    BalasHapus
  6. ya gitulah namanya penipu.....
    karna teknologi makin maju maka cara mereka juga mengikuti kemajuan teknologi.....

    BalasHapus
  7. salam perkenalan ya
    tulisanya bagus2 ya
    thanks

    BalasHapus
  8. wah, sama.. kemarin juga bokap dapet undian sabun itu. katanya dapet mobil n blabla bla. tapi ujung2nya tetep aja tansfer duit!

    sobat paman sempet ketipu juga. duit udah ditransfer, tapi barang ngga dateng2. akhirnya dia nyari alamat ntu penipu ampe di jakarta. ternyata cuma nemu tanah kosong.

    jaman sekarang mesti hati2.

    BalasHapus