Rabu, 19 November 2008

Nonton James Bond, Bikin Ngantuk

Jangan tertipu judul!
berhubung saat menulis ini saya sedang ngantuk, maka saya ingin membagikan ke'ngantuk'an saya.

berawal dari batalnya nonton laskar pelangi (jangan kaget di Denpasar masih ada loh :P) akhirnya saya mengiyakan ajakan teman nonton seri terbaru dari james bond, judulnya apa ya, quantum of solace gitu.
nah, setelah setuju, saya kaget karena film yang dipesan itu jam sembilan malam. boo... bayangin pulang jam sebelas malam, duhh, berabe deh..

but, ndak enak batalin. ya sutralah, saya akhirnya ikut nonton. mumpung juga untuk ketemu seorang teman dari jerman (mau belajar bahasa inggris masalahnya heee).

jam setengah delapan sampai galeri 21, nunggu sampai jam sembilan dengan ngobrol sambil terkantuk-kantuk. saat teater dibuka, terhenyak (agak) mendapat tempat duduk nomer tiga dari depan. alhasil tuh, leher pasti sakit nanti karena mendongak kek ngeliatin jerapah. tapi...

hhmm....
dimulai dengan adegan menegangkan, kejar-kejaran mobil dengan seting entah mana, pokoknya ada jalan, pegunungan kapur, jurang dsb dengan sudut pengambilan gambar ekstrim hingga saya merasa saya sendiri yang akan tertabrak. Khas James Bond, banyak mobil hancur, jatuh atau meledak (sayang banget lihatnya, kalau nda dipake dikasi saya nape!),tembak-tembakan, hantaman mobil, orang mati (hmm.. rasanya film yang ini emang terkesan lebih sadis dari terdahulu).

setelah adegan itu, napas dikasi rehat sejenak, tak sampai lima menit, karena adegan tegang berikutnya. kejar-kejaran antara si james bond ama seorang pengawal yang berkhianat di lorong-lorong gelap, lalu ke arena pacuan kuda, pindah ke atap-atap rumah, hingga ke sebuah ruangan di dalam bangunan yang baru dibangun lengkap dengan segala peralatan dan kaca pecahnya.

Pokoknya, sepanjang film penonton tak hentinya disuguhi oleh adegan yang menghentak jantung dan mengundang pekikan. mungkin karena letak tempat duduk, setiap adegan saya memekik kaget. teman saya sebelah, yang notabene telah menonton mesem-mesem aja, mesem puas karena sebelumnya saya agak menganggap remeh ceritanya tentang ini film. haha... iye deh,

selain itu OSTnya keren banget. Terutama saat opening film setelah adegan kejar-kejaran yang pertama, dengan background gurun pasir, tari-tarian erotis yang hanya terlihat sebagai bayangan cewe-cewe seksi, juga gerakan-gerakan pasir-pasir yang sensual. hmm... pokoknya keren abis.

iyah, walaupun akhirnya saya pulang jam sebelas, sampe jam dua belas dengan memakai jas hujan karena hujan, ditambah terjatuh karena menginjak ujung jas yang kepanjangan itu hingga hampir membangunkan seisi rumah dengan klontengan helm dan derung motor, tapi tetep, seneng. apalagi, nomat boo.. cuma sepuluh ribu.

hyah, tapi sekarang, saya ngantuk booo
walaupun sudah ada secangkir kopi yang terpaksa saya minta ke OB untuk mengobati yawning-yawning sepanjang jam kerja ini.tapi hyah, sesuatu memang ada pengorbanannya.

huahemm.... sapa yang mau nemenin saya tidur ya... zzzzz



..
This entry was posted in

5 komentar:

  1. yang enak tuch kalau nonton, beli dvdnya terus nonton dirumah.... jadi kalo ngantuk dan ketiduran, bisa diulang2 dech

    BalasHapus
  2. setuju ah ama dhie....

    BalasHapus
  3. ikutan setuju ma buwel...

    BalasHapus
  4. Yah... kalau nonton ama si dia sih, sampe pagi juga kagak ngantuk.

    BalasHapus