Senin, 06 September 2010

Tumor Sebesar 23 Kg Diangkat dari Perut Seorang Wanita

Ahli bedah telah mengangkat sebuah tumor seukuran anak empat tahun dari rahim seorang wanita dalam
sebuah operasi selama 4 jam di Buenos Aires, Argentina. Seperti yang dilansir oleh telegraph.co.uk, wanita berumur 54 tahun itu datang ke dokter setelah perutnya membengkak sehingga ia tidak lagi bisa membungkuk dan berat badannya naik pesat selama setengah tahun.

Wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut dilaporkan berasal dari Lomas de Zamora, sebuah kota dekat ibu kota Argentina, tempar operasi dilakukan.

Tumor yang diangkat memiliki berat 23 kilogram dan dokter yang memimpin pembedahan, Oscar Lopez mengatakna bahwa ia belum pernah melihat yang seperti itu selama 35 tahun pengalaman medisnya. Berat tumor itu bahkan sebanding dengan berat seorang anak laki-laki empat tahun.

Operasi dilakukan dengan membuka perut wanita itu, memisahkan usus dan kandung kemihnya sebelum mengeluarkan tumor bersama rahim dan ovarium wanita itu.

Wanita itu dkabarkan masih berada di rumah sakit selama lima hari setelah operasi, dan beratnya sehabis operasi hanya tinggal 16 kg.

Uh... mengerikan bgttt >.<
This entry was posted in

10 komentar:

  1. astagfirullah, gede banget 23 kg.
    ngeri liat nya mbak

    BalasHapus
  2. Beratnya jadi 16 kg??????? Ha??????

    BalasHapus
  3. aku sudah komen kan di FB.....

    BalasHapus
  4. Masya Allah...
    besar banget tuh tumorx..

    ihhhh.....

    BalasHapus
  5. iia ampun guedheeeeeeee amir chiiii... serem...

    BalasHapus
  6. Waduw..ngeri banget.
    Tumornya besar sekali...
    Nyeremin...
    Jangan sampai deh....

    BalasHapus
  7. jiiah,.,. beratnya setelah operasi tinggal 16 KG?? kurus amit yah..

    BalasHapus
  8. ya ampuuunn... sereeemmm amat sih?! dan beratnya sekarang jadi 16 kg?? hikz.. kesian :(

    BalasHapus
  9. ya alllah kasian tuh,,, besar banget ya tumornya,, semoga cepet sempuh aja deh

    BalasHapus