Selasa, 14 September 2010

Kota-kota Terbaik untuk Ditinggali oleh Wanita

Kota –kota terbaik bagi wanita untuk ditinggali, jika diurut dari segi kesehatan, kebahagiaan dan tingkat kebugaran. Dari womenshealthmag.com, ini dia daftarnya:

Untuk makeover mood anda, San Jose, California
Ingin memiliki pandangan segar? Pilihlah San Jose. Salah satu alasannya adalah: tiga puluh persen perempuan di sini bekerja hanya dua kali seminggu, persentase tertinggi dari setiap kota yang disurvei.

"Latihan merangsang produksi endorfin, obat penghilang rasa sakit alami yang memicu perasaan positif," kata Sudeepta Varma, MD, asisten profesor klinis psikiatri di NYU Langone Medical Center. Bahkan intensitas kegiatan yang rendah seperti berjalan dan latihan berat dapat mengurangi depresi.

Selain itu, San Jose memiliki hari cerah rata-rata 300 hari setahun, sehingga warga menyerap cukup serotonin untuk meningkatkan suasana hati dan vitamin D (lima sampai 30 menit di bawah matahari dua kali seminggu adalah semua yang anda butuhkan.



Memanfaatkan detik demi detik hidup anda, Seattle, Washington
Kota ini menghasilkan tempo yang kuat (bukan tempo yang mengacu pada band-band indie). Wanita di Seattle adalah wanita yang memiliki kemungkinan paling kecil untuk meninggal karena penyakit jantung (pembunuh utama perempuan), dan hanya 10 orang per 100.000 yang meninggal karena serangan jantung di sini setiap tahun.


Dengan akses yang mudah ke pasar buah organik, tidak heran 28 persen perempuan mengaku menyamil buah-buahan dan sayuran, paling tidak lima kali sehari. Beberapa makanan jantung sehat untuk menambah diet ada di kota ini, katakanlah saja oatmeal, almond, walnut, dan salmon.



Melatih Otot-otot Kaki, Minneapolis, Minnesota
Dengan 929 danau dan 13 mil garis pantai yang beraspal di daerah St.Paul Minneapolis, tidaklah mengejutkan jika Minneapolis memiliki peringkat tertinggi keempat untuk jumlah pelari perempuan, dan juga tingkat kematian paling rendah akibat kanker payudara.

Penelitian awal menunjukkan bahwa wanita yang aktif secara fisik memiliki kemungkinan 30-40 persen lebih rendah untuk terkena kanker payudara. Latihan rutin dapat membantu mencegah penyakit ini dengan menurunkan tingkat estrogen dan hormon lainnya, yang telah dikaitkan dengan pembentukan kanker payudara.


Untuk Sebuah Kencan yang Hot, Fargo, Dakota Utara

Mau mencari beberapa laki-laki yang baik? Fargo memiliki rasio populasi yang membanggakan bagi wanita, yaitu 79 perempuan single untuk setiap 100 laki-laki single.


”Dan malam-malam dingin musim dingin sangat kondusif untuk berpelukan. "Penelitian menunjukkan bahwa hormon oxytocina yang dilepas dalam menanggapi kontak antar kulit tidak hanya meningkatkan perasaan kedekatan, tetapi juga memicu orgasme yang kuat," kata Madeleine M. Castellanos, MD, yang praktik psikiatri swasta di New York City.



Untuk Hidup yang Lebih Lama, Lincoln, Nebraska
Jika Anda ingin meniup lebih banyak lilin ulang tahun, tinggalah di Lincoln. Harapan hidup rata-rata disana adalah 80 tahun, yang mengalahkan hampir setiap kota di daftar yang disurvey.

Penyebabnya adalah udara segar pertanian. Lincoln memiliki nol hari dengan kualitas udara tidak sehat pada tahun 2004-2008.

Sedikit stres dan tekanan darah yang lebih rendah adalah salah satu kunci untuk hidup yang sehat dan panjang.

Jika perjalanan di pagi hari anda begitu menjemukan, lawanlah dengan camilan stroberi atau jeruk. Studi menunjukkan bahwa vitamin C akan membuat tingkat hormon stres dan tekanan darah kembali normal dengan lebih cepat.

Nah, itu lah daftarnya. Tinggal pilih, tapi kalau tidak cukup uang buat pesawat dan visa, yah terima sajalah Indonesia. Hoooooo

14 komentar:

  1. mungkin ini untuk wanita di AMerika ya mbak , kalau wanita di Indonesia paling bagus mungkin tinggal di Lembang udaranya masih segar

    BalasHapus
  2. langsung stress mikir ongkos pergi kesitu...he...he..

    BalasHapus
  3. itu kan untuk wanita sana, untuk wanita sini manaaa...???

    BalasHapus
  4. Ngapain pergi jauh-jauh dari negeri yang kaya limpahan sinar matahari dan plasma nutfah ini, gila namanya :D.

    BalasHapus
  5. bilang aku kalau kamu mau ke fargo, dakota utara ya hehehehe

    BalasHapus
  6. wah, untung aku suka stroberi ya. hehe.kalo kota Luzerne cocok gak utk wanita? aku suka kota itu yg ada di Swiss.

    BalasHapus
  7. satu lagi tempat terbaik untuk ditinggali wanita..

    dirumahku... =) hhehehehe.... ^^v

    Salam kenal yaa.. kunjungan pertama ni =D

    BalasHapus
  8. trus, kota terbaik untuk pria di mana dong...

    BalasHapus
  9. Di Bali aja deh..........
    dengan calon suami.. * eh suami..
    qiiqiqiiqiq.

    BalasHapus
  10. Indonesia Mana? KOta Balikan jga Indah... Oh ya nchi mbun dah update.. :D

    BalasHapus
  11. Hihihi...kayaknya aku pilih yg terakhir aja deh (kasus yg ga punya duit!). Gimana dengan Paris ya? Itu kota impianku loh..

    BalasHapus
  12. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang penyembuhan dan kesehatan di blogku : www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan manfaat

    BalasHapus
  13. Terbongkarnya Rahasia Sukses...!

    BalasHapus