Kamis, 18 April 2013

Koki Handal Wannabe?

Cewek harus pintar masak ya?
Ah... saya tidak setuju banget dengan hal itu. Memang kalau jaman dulu, yang tugasnya jadi tukang masak itu memang ibu-ibu, namanya juga ibu rumah tangga (mana ada profesi Bapak Rumah tangga?). Tetapi kalau harus ada istilah cewek itu pintar masak, ahh... ga harus deh rasanya.

Posting kali ini terinspirasi dari bingungnya saya setiap pagi mau masakin anak apa. Menunya sudah dipikirkan sejak malamnya, tetapi besoknya yang jadi paling hanya tempe goreng, tahu goreng dan telur goreng.  Lama-lama toddler saya mukanya kek T ya, pipi kempes jidat lebar gara-gara makan 3T melulu. Tapi enggak ah, beruntung si toddler saya memang doyan sama ketiganya, jadi selalu makan aja dia.

Nah, untuk mengawalinya saya hanya pengen bertanya sama mama-mama dan calon mama-mama yang doyan masak, darimana sih dapat ide kreasi masakan berbeda tiap hari? Kok rasanya ga habis-habis ya ide masakannya.

Apa memasak itu kek bikin kerajinan ya, ada bahan baku, ada inspirasi, ada keahlian dan tadaa... akhirnya ada kreasi.

Saya suka belanja bahan masakan. Tidak hanya ke pasar, tapi ke supermarket itu senang sekali melihat koleksi ikan laut yang aneh-aneh, koleksi sayur yang warnanya menggiurkan dan koleksi bumbu-bumbu yang entah apa saja fungsinya. Namun saya tidak berani beli karena tidak bisa mengolah, tidak tahu mau diapakan dan tidak tahu bagaimana caranya agar rasanya enak. (penyedap? Enggak ah, saya anti penyedap).

Melalui postingan ini saya sampaikan betapa beruntungnya anak dan suami yang punya istri jago masak, yang demen masak dan betah berlama-lama di dapur. Jadi mereka bisa bilang kalimat seperti di tipi "Masakan Mamamku, Juara!"

Lalu toddler saya nanti kalau dah besar bilang apa ya tahu emaknya ga bisa masak?!

Saya doyan makan enak, tapi tidak doyan masak enak. #hiks#
This entry was posted in

2 komentar:

  1. Semua anak dan suami beruntung mendapatkan istri yang baik^^ bukan yang harus pintar masak chi :D
    Kan bisa belajar, apalagi sekarang sudah jamannya internet, tinggal klik menu masakan yang qt mau dan praktikan di dapur ^^

    BalasHapus
  2. belajar ma istri saya dunk hehehehehehe..........

    istri saya jago masak saya dan anak saya selalu jadi bahan percobaan setiap punya kreasi baru, alhasil saya dan anak saya pernah opname 3 hari 3 malem, pernah ndak bisa buang air besar seminggu penuh, dan kini saya juga jadi step permanen!!........#celingak celinguk# ada istri saya ndak ya qiqiqiqiqiqi

    eh apa kabar bintang utara.....kirain dah pindah ke selatan!! wkwkwkwwkwk

    BalasHapus