Kamis, 21 Oktober 2010

Tips Nggak Ngantuk Saat Belajar di Kelas

Belajar di kelas tentu membosankan, kadangkala menyenangkan. Tetapi bagi kebanyakan orang pasti membosankan dan membuat ngantuk. Memang sih, apalagi yang kita pelajari itu sama sekali tidak menarik minat. Berbagai penyakit keluar, utamanya adalah mengantuk berlebihan hampir di setiap jam pelajaran. Ah... pengalaman pribadi banget ah!!!

Baru dapat tips nih dari diklat berminggu-minggu yang membosankan ini. Ada satu temen menganjurkan tips mengatasi kantuk saat belajar di kelas, yaitu dengan mengoleskan minyak kayu putih di bawah bagian mata. Secukupnya aja, jangan kebanyakan, ntar perih. Uap yang dihasilkan minyak kayu putih ini bisa merangsang mata agar tetap melek, tapi kalau kebanyakan bisa buat mata berair. Heheh.. tips basi kali, tapi mayan nambah postingan.

Catatan: tips ini ngaruh cuman bagi yang serius ga pengen ngantuk. kalau emang ga niat belajar, diapain juga tetep ngantuk MySpace. Ah, sekali lagi tetep dukung Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia ayo majuuuuuuuuu *ga penting*

10 komentar:

  1. wah kalau orang ngatuk sewaktu mendengarkan materi pelajaran biasanya orang tersebut dari awal sudah ngga antusias dalam menerima materi pelajaran sehingga yang terjadi yaitu ngantuk

    BalasHapus
  2. boleh juga tipsnya. pake minyak angin juga oke.

    BalasHapus
  3. Ini nulis iseng, tapi SEO-nya masih maju tak gentar :P

    Tips yang paling gampang itu, bawa bantal dan selimut, terus tidur, hilang dah ngantuknya.

    BalasHapus
  4. tips ga penting, pantas tuh labelnya.. :D

    BalasHapus
  5. hueheheh... iia biar di olesin cabe juga sii chi klu orgnya kek si chi.. ttp gag ngaruh.. weww... :( ngaciiiiiiiirrr...

    BalasHapus
  6. Waduw..sayangnya saya gak suka pake minyak2'an mbak, hehehhe...
    Ada cara lain sih mbak.
    Yaitu olesin lidah ke langit2 mulut.
    Dijamin deh gak bakal ngantuk :)

    BalasHapus
  7. thx tipsnya boleh di coba tuh

    BalasHapus
  8. Hai,

    Sudah lama aku nggak blogwalking. Karena memang dah lama juga nggak blogging. Hehehehehe.... Datang sekedar menyapa. Semoga dirimu sehat dan selalu bahagia.... dan semoga belum lupa dengan persahabatan kita.

    :)

    Salam,

    Ninneta

    BalasHapus
  9. ada gak tips gak ngantuk pas kerja? soale aku dah gak pernah ngantuk di kelas..

    :-)

    BalasHapus