Jumat, 20 Januari 2012

Dagang Pindang di Peken

Ada sebuah kata-kata di salah satu buku motivasi yang terakhir kali tak baca, bahwa ketika kita berpikir bahwa kita tidak bisa, maka kita akan beneran tidak bisa dalam waktu ke depannya. Sebuah kata-kata yang klise sih sebenarnya, karena secara sadar aku sudah tahu bahwa sugesti itu mempengaruhi pola pikir.

Sebuah buku berjudul, Ikuti Kata Hatimu karya Andrew Mattews mengarahkan pola pikir kita untuk sedikit 'melenceng' dengan contoh-contoh dalam kehidupan sehari-hari. Sebenarnya ga banyak kata-kata motivasi yang mempan untuk merubah pandangan selama ini, terlebih juga karena mungkin niat memang tidak ada. Namun entahlah, baca buku ini enak. Mungkin karena banyak contoh-contoh yang dihadirkan padahal nama karakter yang dipakai contoh selalu Fred dan Mary.

Ini belum kelihatan sih hasil baca dari buku ini, tapi setidaknya ada satu perubahan, yaitu TEKAD. Hayah, kesannya kok keren amet, padahal perubahan nyatanya baru sekedar bertekad menjadi dagang pindang di peken. wkwkwkkw.....





Ini nih covernya,tidak dianjurkan bagi pencinta novel apalagi penulis novel. Harganya??? keknya ga dijual deh, buku milik orang soalnya.

Berhubung bukunya di rumah, ga banyak kata motivasi yang bisa dishare, pending deh

5 komentar:

  1. kenapa tidak dianjurkan utk pecinta novel?

    BalasHapus
  2. wah.....ternyata lama gak OL karena jadi DAGANG PINDANG DI PEKEN ya?!?!?!

    qiqiqiqiqiqi.............aaayyyoooo kapan si anak naga air lahir ni?!?!?!?

    BalasHapus
  3. hahahaha.... kenapa harus pindang di peken lagi. wkwkwkwkwk

    kayaknya aku juga gak bakalan tahan lama baca buku begituan, aku lebih suka moivasi-motivasi dari diri sendiri. xixixixi

    BalasHapus
  4. Ha ha..., ini dia dagang pindang yang punya blog :D.

    BalasHapus

About