Rabu, 18 Mei 2011

Daftar Menu Es Krim Paling Enak dan Sehat

Sebuah majalah kesehatan Amerika Serikat telah mengadakan semacam test untuk beberapa merk es krim, yogurt dan sorbet yang ada Amerika sana. Sorbet sejenis makanan penutup beku yang dibuat dari cairan berasa buah yang kental dengan pemanis. Test ini bertujuan untuk mengetes rasa serta tingkat kesehatan es krim serta yogurt tersebut.

Criteria penilaian mereka meliputi: rasa, nutrisi, dan ketersediaannya di seluruh wilayah Amerika. Dari test tersebut di dapat 5 merk es krim yang mereka yakini enak dan sehat (plus bahan membuat es krim dan tidak nambah ukuran pinggang), entah bagaimana cara buat es krim tersebut agar enak. Dan beberapa diantaranya sudah ada di Indonesia loh!

Häagen-Dazs Mango Fat Free Sorbet

Sorbet dengan campuran buah tropis dan rasa mangga, hanya mengandung 120 kalori, 0 gram lemak, 20%RDA vitamin A, 10%RDA vitamin C dengan harga per porsi $3.


Ben & Jerry’s Black Raspberry Swirl Low Fat Frozen Yogurt

Ini adalah yogurt raspberry hitam dengan sentuhan raspberry hitam di tengah-tengahnya, cara buat es krim ini menggunakan campuran raspberry hitam dan merah asli. Dengan warna cream yang cantik, membuat Anda merasa makan es krim dan bukan yogurt. Komposisinya terdiri dari susu dan perasa yang aman buat kesehatan. Merk ini bukan hanya menyediakan yogurt, namun juga ada sorbet dan es krim penuh lemak.

Kandungan yang ada dalam satu porsi yogurt ini adalah 140 kalori, 1.5 gram lemak, 15% RDA kalsium. Harganya $3.5

Ben & Jerry’s Strawberry Ice Cream


Maish untuk merk Ben & Jerry, kali ini yang menjadi favorit juri adalah es krimnya. Ini adalah es krim stroberi dengan potongan stroberi asli, mengandung 170 kalori, 9 gram lemak, 15 % RDA vitamin C, 10% RDA calcium. Harganya $3.50 per porsi.


Baskin-Robbins Light Aloha Brownie Ice Cream

Yups, salah satu merk yang ada di Indonesia. Es krim cokelat menyala dengan olesan gula-gula yang lunak serta potongan kacang Macadamia, satu pilihan bagi penyuka es krim yang enak dan lezat. Satu porsi mengandung 160 kalori, 6 gram lemak, 10% RDA kalsium. Harganya hanya $2/porsi.

Häagen-Dazs Cranberry Blueberry Fat Free Sorbet

Pilihan rasa lain dari Häagen-Dazs, campuran buah cranberries dengan blubbery manis ini sangat menggoda. Dengan kontur seperti kue tart, sorbet ini tidak dilapisi dengan es krim rendah lemak, namun memiliki kandungan sekitar 100 gram kalori, 0 gram lemak, dan 8% RDA citamin C. harganya $3 per porsi.

Nah, bagaimana? apakah Anda sudah ngiler dengan menu es krim di atas? silahkan lari ke supermarket terdekat. hihihi

19 komentar:

  1. wah sekarang posting soal makanan nih?!?!?!

    eh gimana kabarnya nchi!???

    BalasHapus
  2. kelihatannya enak nih es krimnya,kalau ada es krim wah bisa berebutan siapa yang dulu ngambil

    BalasHapus
  3. hadooooh... bikin ngiler aja tuh eskrim.... kliatanya nantangin buat di lahap....

    BalasHapus
  4. baru nyobain baskin robin...kayaknya yg lain blm dijual di indo ya?

    BalasHapus
  5. hmm... yummmy...
    eskrim emng suuuuuuuuuurrrff.. mantap..
    hehe

    BalasHapus
  6. wah tampak yummy ....^_^
    www.seemeagain.com

    BalasHapus
  7. kalo aku punya sesuatu yg bikin hidup tahan lama (wallahi)
    hihihihihiii mangga di comment postingan saya , sekalian silaturahmi :D

    salam sehat !

    BalasHapus
  8. lapeeeeeeeeerrrrr....
    bertandang ke blog temen lama

    BalasHapus
  9. nchii apa kabar nii..?!!? minta hagendaz'a :(

    BalasHapus
  10. wuuuiiiiiii, bikin ngiler aj neee -_-'

    BalasHapus
  11. nchiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    aim baackk....kangen niaaaan huhuhuhu
    diriku pindah rumah jeung..
    eleuh malah rumpi disini heheheh

    haagen dasz?maau laah pastiiiii...hahaha apalagi gratisan *halaah*

    BalasHapus
  12. nchiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii *numpang teriak* heheheh

    BalasHapus
  13. ini info atau iklan ya? Posting kayak gini penghinaan terhadap kaum miskin.

    BalasHapus