Rabu, 22 Oktober 2014

The Fault In Our Stars - Movie review

Film ini sebenarnya film sudah agak lewat bulan ya, namun masih di tahun 2014 jadi masih cukup gress kalau saya buat sedikit reviewnya. Seperti judulnya, film ini bergenre sad romance, agak-agak melow gitu sih. Bertemakan dunia remaja pengidap kanker yang berjuang untuk melalui hidup dengan bayangan kematian yang nampak jelas di depan mata.

Kisah antara Hazel Grace dan Gus, masing-masing penderit kanker yang bertemu di sebuah grup pendukung remaja dengan kanker. Dari pertama bertemu, Gus sudah menunjukan ketertarikan pada hazel, hanya saja Hazel menolak jika hubungan mereka lebih dari sekedar teman karena dia sadar bahwa hidupnya mungkin saja akan berakhir dalam waktu dekat.

Perjalanan mencari seorang novelis favorit Hazel membawa mereka berdua pada kesimpulan bahwa tidak ada gunanya menolak cinta yang ada, dan pada akhirnya mereka berpacaran dan yah..... begitu deh.

Banyak orang bilang kalau ceritanya sedih banget, walaupun menurut saya pribadi konfliknya kurang tajam. Kesan dari judulnya sudah mengatakan bahwa endingnya itu tidaklah seperti film-film disney yang happy ever after, karena itu pula saya seakan sudah bersiap dengan ending yang seperti itu.



Tetapi dari film ini ada hikmah yang bisa didapat, tentang bagaimana kondisi psikologi para penderita kanker yang bergantung hidup pada tabung oksigen selama hidupnya. Tentang cara menghadapi ancaman kematian dan tetap memaknai hidup tanpa banyak penyesalan. Tentang kejujuran terhadap diri sendiri dan juga kesiapan menghadapi kemungkinan terburuk dalam hidup ini.

Alurnya agak lambat ya, konflik juga disajikan secara bertahap jadi tidak boleh terlewatkan satu adeganpun. Rasa penasaran mereka terhadap tokoh Ana dari novel karya novelis favorit Hazel yang membawa mereka dalam perburuan mencari pengarangnya hingga ke Amsterdam, hmmm... agak aneh diterima oleh orang dewasa macam kita. Sebuah perjalanan yang konyol.Tapi tetap kan, film ini disukai banyak orang. Buktinya dapat 11 pemenang berbagai macam award.

Lagi satu, saya suka judulnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About